Pemda Sinjai Siapkan Skema Penyekatan Mudik Lebaran

MUHAMMAD LUTFI
MUHAMMAD LUTFI

Selasa, 27 April 2021 20:49

Pemerintah Daerah Kabupaten Sinjai Mempersiapkan Agenda L Penyekatan Dalam Rangka Mengantisipasi Arus Mudik Lebaran
Pemerintah Daerah Kabupaten Sinjai Mempersiapkan Agenda L Penyekatan Dalam Rangka Mengantisipasi Arus Mudik Lebaran

TROTOAR.ID, SINJAI — Pemerintah Kabupaten Sinjai menyiapkan skema guna mencegah pemudik lantaran adanya kebijakan larangan mudik lebaran 2021.

Hal tersebut dibahas dalam rapat persiapan pelaksanaan peniadaan mudik hari raya idul fitri tahun 2021 yang dipimpin oleh Wakil Bupati Sinjai Hj. A. Kartini Ottong, di Ruang Kerjanya, Selasa siang (27/4/21).

Rapat tersebut turut dihadiri oleh perwakilan dari Polres dan Kodim 1424 Sinjai, Sekretaris Satgas Penanganan Covid-19 Budiaman serta beberapa instansi terkait lainnya.

Wakil Bupati mengatakan bahwa peniadaan mudik ini merupakan tindak lanjut dari Adendum Surat Edaran Nomor 13 Tahun 2021 tentang Peniadaan Mudik Hari Raya Idul Fitri Tahun 1442 Hijriah, Upaya Pengendalian Penyebaran Covid-19 Selama Bulan Suci Ramadhan 1442 Hijriah yang diterbitkan Satgas Covid-19.

Selain itu, adanya instruksi Mendagri nomor 9 tahun 2021 tentang perpanjangan pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Berbasis Mikro (PPKM).

“Hari ini kita rapat dengan mengundang semua instansi terkait tiada lain agar segera merapatkan barisan untuk menindaklanjuti instruksi tersebut,” jelasnya.

Menurutnya, dari hasil rapat tersebut tegas akan diteraokan pelarangan mudik sehingga beberapabupaya segera dilakuakn seperti pendirian posko disetiap piros perbatasan, mengaktifkan kembali posko PPKM diseluruh Kecamatan, Keluraham dan desa serta menyiapkan ruang isolasi.

Ia berharap semua stakeholder secara terpadu menyusun skema untuk peniadaan mudik ini dan semua elemen masyarajat diminta memahami aturan ini demi keselamatan bersama.

“Diharapkan semua pihak dan masyarakat maklum dan patuh akan hal ini yang bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang masih ada hingga kini,” tegasnya. (Humas Kominfo)

Penulis : Alam

 Komentar

Berita Terbaru
Politik29 Maret 2024 04:22
Partai NasDem Sulsel Siapkan Arham Basmin Sebagai Calon Kuat di Pilkada Luwu
Dalam persiapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024, Partai NasDem di Provinsi Sulawesi Selatan telah menegaskan akan mengusung kader inte...
News28 Maret 2024 22:04
PJ Bupati Luwu Serahkan LKPD TA 2023 ke BPK
Pj. Bupati Luwu, Muh. Saleh, menyerahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) (Unaudited) T.A. 2023 kepada Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perw...
Politik28 Maret 2024 20:16
NasDem Siapkan Fatmawati Rusdi Sebagai Calon Walikota Makassar di Pemilihan 2024
Partai NasDem telah menyiapkan satu nama yang akan didorong maju dalam Pemilihan Walikota Makassar 2024. Nama tersebut adalah Fatmawati Rusdi....
Metro28 Maret 2024 19:39
PD Tidar Sulsel Menggelar Acara Buka Puasa Bersama Ratusan Anak Yatim
Pengurus Daerah Tidar yang juga sayap partai Gerindra menggelar buka puasa bersama ratusan anak yatim di hotel Remcy Makassar ...