Kapolres: Masyarakat Sinjai Dilarang Mudik, Cukup Silaturahmi Melalui Hp Saja, Kalau Ada yang Lolos Maka Kita Karantina

Nuralamsyah
Nuralamsyah

Kamis, 29 April 2021 18:49

Kapolres Sinjai saat diwawancarai oleh awak media, di halaman Mapolres Sinjai.
Kapolres Sinjai saat diwawancarai oleh awak media, di halaman Mapolres Sinjai.

TROTOAR.id, Sinjai – Kapolres Sinjai Ajun Komisaris Besar Polisi Iwan Irmawan memimpin apel Kebangsaan Tiga Pilar di halaman Mapolres Sinjai, Kamis (29/4/2021).

Kegiatan ini dihadiri Dandim 1424 Sinjai, pejabat utama, para Kapolsek, Danramil, perwira Polres Sinjai serta perwira Kodim 1424 Sinjai dan peserta apel para Lurah, Kepala Desa, Bhabinkamtibmas, dan Babinsa.

Apel kebangsaan tiga pilar digelar dalam rangka 100 hari Program Prioritas Kapolri sebagai wujud komitmen dalam menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif di Kabupaten Sinjai.

Kapolres Sinjai mengatakan bahwa dengan dilaksanakannya apel kebangsaan tiga pilar ini maka dapat mewujudkan kesamaan pola pikir, pola sikap, dan pola tindak guna keterpaduan dan sinergitas antara aparat TNI, Polri dan Pemerintah, khususnya dalam upaya-upaya pencegahan penyebaran covid-19, dengan membangun partisipasi masyarakat dalam memelihara kamtibmas.

“Apel kebangsaan ini kami bersama-sama dengan TNI, para Lurah dan Kepala Desa se-kabupaten Sinjai dalam rangka mengantisipasi mudik lebaran 1442 Hijriah,” ujarnya.

Hl ini terkait larangan mudik lebaran berdasarkan Surat Edaran Kepala Satgas Penanganan Covid-19 Nomor 13 tahun 2021 tentang peniadaan mudik pada bulan Ramadhan dan hari raya Idul Fitri 1442 H yang mulai berlaku tanggal 6 sampai 17 Mei 2021 dalam mengantisipasi hal tersebut, tantangan utama dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

“Langkah-langkah yang akan dilaksanakan yakni kami akan mendirikan posko penyekatan mulai tanggal 1 Mei 2021 di empat titik lokasi, masing-masing di perbatasan Sinjai Kajang, Sinjai Bulukumba, Sinjai Gowa, Sinjai Bone dengan melibatkan seperti TNI-Polri, Dishub, Satpol PP, dan Dinas Kesehatan,” tuturnya.

Kapolres Sinjai juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Sinjai untuk tidak mudik dan cukup melakukan silaturahmi melalui handphone secara virtual.

“Hal ini dilakukan demi kebaikan kita semua untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” imbuhnya.

“Kalau ada pemudik yang tetap nekat, mohon maaf dengan terpaksa kami menyuruh untuk memutar balik. Kalau memang ada yang berhasil lolos, kita akan melakukan karantina kepada pemudik, olehnya itu mohon bantuan para pemerintah di desa dan begitu pentingnya PPKM mikro dalam mencegah penyebaran Covid-19,” tutupnya. (Irs/Trotoar)

 Komentar

Berita Terbaru
Metro18 Mei 2021 16:16
150 Siswa Dikmata Satdik-2 Makassar Laksanakan Samapta Awal Pendidikan
Trotoar.id, Makassar -- Sebanyak Siswa Pendidikan Pertama Tamtama (Dikmata) TNI AL yang sedang menempuh pendidikan di Satuan Pendidikan-2 (Satdik-2) M...
Hukum18 Mei 2021 16:06
PN Tipikor Gelar Sidang Perdana Agung Sucipto
Trotoar.id, Makassar -- Pengadilan Tindak Pidana Tipikor Kota Makassar menggelar Sidang perdana terhadap Agung Sucipto terdakwa pemberi suap Gubernur ...
News18 Mei 2021 15:53
Pemkot Makassar Bersama PT Pelindo IV Persero Bahas Pendampingan Akses Jalan Tol MNP
Trotoar.id, Makassar,~ Walikota Makassar Moh. Ramdhan "Danny" Pomanto menghadiri pembahasan lanjutan pendampingan proses pengadaan akses jalan Tol Mak...
Daerah18 Mei 2021 14:03
Andi Utta Hadiri Panen Raya
Trotoar. Id, Bulukumba, Bupati Bulukumba menghadiri kegiatan panen raya di Desa Bonto Raja, Kecamatan Gantarang, Kabupaten Bulukumba. Selasa, 18 Mei 2...