Visi Misi Sama, Danny Apresiasi Hadirnya Aplikasi Lokal Manre Food

Nuralamsyah
Nuralamsyah

Kamis, 29 April 2021 14:01

Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan “Danny” Pomanto menerima kunjungan dari pihak Manre Food dan Expres, di Kediaman pribadinya, Jalan Amirullah, Kamis (29/4/21).
Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan “Danny” Pomanto menerima kunjungan dari pihak Manre Food dan Expres, di Kediaman pribadinya, Jalan Amirullah, Kamis (29/4/21).

TROTOAR.ID, MAKASSAR, — Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan “Danny” Pomanto menerima kunjungan dari pihak Manre Food dan Expres, di Kediaman pribadinya, Jalan Amirullah, Kamis (29/4/21).TROTOAR.ID, MAKASSAR, — Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan “Danny” Pomanto menerima kunjungan dari pihak Manre Food dan Expres, di Kediaman pribadinya, Jalan Amirullah, Kamis (29/4/21).

Manre Food dan Expres ini merupakan aplikasi lokal yang diciptakan oleh anak-anak muda Makassar dan menyasar para pelaku UMKM tak ketinggalan para Pedagang Kaki Lima (PKL) di Kota Makassar.

Aplikasi yang mengklaim mempermudah para pelaku usaha kecil ini sudah menggait mitra sebanyak 400 outlet.

Karenanya, Danny sangat mengapresiasi kehadiran aplikasi ciptaan anak makassar ini.

“Terimakasih sudah menciptakan layanan yang memudahkan para pelaku usaha di Makassar. Saya lihat programnya menarik apa lagi bagi hasilnya selama setahun gratis. Tahun selanjutnya hanya 10 persen. Sangat meringankan para pelaku usaha dan pelanggan,” ucap danny.

Danny juga mengajak Manre Food ini untuk bergabung mensukseskan Makassar recover yakni pemulihan ekonomi. Dimana dalam pemulihan ekonomi ini khususnya di bidang kuliner, Danny memiliki program makan siang bersama dengan menu yang sudah terakreditasi label kesehatan, gizi dan kehalalannya yang ditandai dengan stiker khusus.

Katanya, manre food bisa mengambil bagian di bidang pembinaan dan pelatihan pelaku usaha baik dari segi packaging dan cover produk sehingga higenis sampai ke tangan pelanggan.

Hal Senada diungkapkan salah satu Founder Manre Food, Irwan Mustam mengungkapkan kemudahan menggunakan aplikasi ini untuk membantu masyarakat low income.

“Kita akan menyasar juga ibu-ibu yang berada dilorong, kita akan lakukan pembinaan agar makanannnya bisa dijual lewat online. Ini senada dengan program pak Danny yang ingin menggeliatkan ekonomi mulai dari lorong,” jelasnya.

Tak ada syarat yang sulit, cukup memiliki menu makanan berkualitas yang akan dijual, pelaku usaha sudah bisa mendaftarkan jualannya ke aplikasi Manre Food yang berkantor di Jalan Kasuari.

Untuk sementara waktu, aplikasi manre food ini hanya bisa di downlod via Android.

“Kami masih menyempurnakan untuk pengguna Ios. InsyaAllah secepatnya selesai,” tutup Irwan. (*).

Penulis : Alam

 Komentar

Berita Terbaru
Nasional18 Mei 2021 18:39
Melalui Kuasa Hukumnya, AS Tak Akan Ajukan Eksepsi
Trotoar.id, Makassar -- Melalui kuasa hukumnya Anggung Sucipto tidak akan mengajukan Eksepsi pada sidang tindak Pidana Korupsi di pengadilan Negeri Ti...
Daerah18 Mei 2021 18:25
Mendekati Standar WHO, Satgas Luwu Utara Genjot Testing COVID-19
Trotoar.id, Luwu Utara -- Wakil Bupati Luwu Utara, Suaib Mansur, optimistis pengendalian COVID-19 di Kabupaten Luwu Utara dapat berjalan dengan baik, ...
Metro18 Mei 2021 18:18
Pemerintah Kota Makassar Terima LHP LKPD Tahun Anggaran 2020 Dengan WDP Dari BPK RI Provinsi Sulsel
Trotoar.id, Makassar -- Pemerintah Kota Makassar menerima Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kota Makassar...
Metro18 Mei 2021 16:16
150 Siswa Dikmata Satdik-2 Makassar Laksanakan Samapta Awal Pendidikan
Trotoar.id, Makassar -- Sebanyak Siswa Pendidikan Pertama Tamtama (Dikmata) TNI AL yang sedang menempuh pendidikan di Satuan Pendidikan-2 (Satdik-2) M...