Kompleks Makam Sultan Hasanuddin Diperbaiki

Suriadi
Suriadi

Sabtu, 01 Mei 2021 21:54

Kompleks Makam Sultan Hasanuddin Diperbaiki

TROTOAR.id, Gowa – Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan buka puasa bersama Pangdam XIV Hasanuddin, Mayjen TNI Mochamad Syafei Kasno dan jajaran Forkopimda Kabupaten Gowa di di Kompleks Makam Sultan Hasanuddin, Jumat (30/4) kemarin.

Bupati Adnan dalam sambutannya pada buka puasa bersama yang dirangkaikan dengan syukur atas selesainya perbaikan Kompleks Makam Sultan Hasanuddin ini menyampaikan terimakasih kepada jajaran Kodam XIV Hasanuddin.

Menurut orang nomor satu di Gowa ini, perbaikan Makam Sultan Hasanuddin merupakan bentuk perhatian yang diberikan Kodam XIV Hasanuddin kepada masyarakat Kabupaten Gowa.

“Mewakili masyarakat kami mengucapkan terima kasih banyak kepada Bapak Pangdam XIV Hasanuddin yang telah memberikan perhatian khusus dan membagikan rezekinya kepada masyarakat Kabupaten Gowa dalam bentuk perbaikan Makam Sultan Hasanuddin ini,” ucapnya.

Selain Sultan Hasanuddin, Bupati Adnan menyebutkan Kabupaten Gowa juga terdapat dua pahlawan Nasional lainnya, yaitu Tuanta Salamaka Syekh Yusuf dan Karaeng Pattingalloang. Secara keseluruhan Kabupaten Gowa memiliki tiga pahlawan nasional.

“Masyarakat Gowa merupakan orang pertama yang sangat bersyukur dengan pergantian nama Kodam VII/Wirabuana menjadi Kodam XIV/Hasanuddin, karena nama Kodam XIV/Hasanuddin menjadi ciri khas kebanggaaan masyarakat Kabupaten Gowa,” tambahnya.

Sementara itu, Mayjen TNI Mochamad Syafei Kasno, mengatakan renovasi makam ini adalah suatu kewajiban sebagai generasi penerus untuk menghormati para pejuang yang telah berjasa mempertahankan NKRI.

“Kami juga menyampaikan terimakasih banyak kepada Bapak Bupati Gowa, Dandim Gowa yang telah membantu dalam perbaikan makam ini dan menciptakan situasi lebih baik di Kabupaten Gowa,” ujarnya.

Olehnya itu, kedepan kata Mayjen TNI Mochamad Syafei Kasno seluruh Prajurit Kodam XIV Hasanuddin yang baru masuk wajib berziarah ke Makam Sultan Hasanuddin.

“Saya juga berharap semoga apa yang kita perbuat ini bisa menjadi amal ibadah bagi kita semua,” ucapnya.

Turut hadir pada kesempatan ini Kapolres Gowa, AKBP Budi Susanto, Kepala Kejaksaan Negeri Sungguminasa, Yeni Andriani, Ketua Pengadilan Negeri Sungguminasa, Agung Sulistiono, Kepala Perlindungan Balai Pelestarian Cagar Budaya Sulsel, Haeruddin, jajaran Kodam XIV Hasanuddin dan Kodim 1409 Gowa.(JN)

 Komentar

Berita Terbaru
Politik29 Maret 2024 04:22
Partai NasDem Sulsel Siapkan Arham Basmin Sebagai Calon Kuat di Pilkada Luwu
Dalam persiapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024, Partai NasDem di Provinsi Sulawesi Selatan telah menegaskan akan mengusung kader inte...
News28 Maret 2024 22:04
PJ Bupati Luwu Serahkan LKPD TA 2023 ke BPK
Pj. Bupati Luwu, Muh. Saleh, menyerahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) (Unaudited) T.A. 2023 kepada Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perw...
Politik28 Maret 2024 20:16
NasDem Siapkan Fatmawati Rusdi Sebagai Calon Walikota Makassar di Pemilihan 2024
Partai NasDem telah menyiapkan satu nama yang akan didorong maju dalam Pemilihan Walikota Makassar 2024. Nama tersebut adalah Fatmawati Rusdi....
Metro28 Maret 2024 19:39
PD Tidar Sulsel Menggelar Acara Buka Puasa Bersama Ratusan Anak Yatim
Pengurus Daerah Tidar yang juga sayap partai Gerindra menggelar buka puasa bersama ratusan anak yatim di hotel Remcy Makassar ...