Ketua DPRD Makassar Rudianto Lallo Dampingi Wakil Ketua DPR RI berkunjung ke Uzbekistan, Bertemu Perdana Menteri dan Majelis Parlemen

Nuralamsyah
Nuralamsyah

Rabu, 19 Mei 2021 12:39

Wakil Ketua DPR Ri didampingi Ketua DPRD Kota Makasaar / Trotoar.id
Wakil Ketua DPR Ri didampingi Ketua DPRD Kota Makasaar / Trotoar.id

TROTOAR.id—”Hebat”, itulah kata yang patut diutarakan kepada sosok Rudianto Lallo, selaku Ketua DPRD Makassar turut serta dalam rombongan kunjungan Wakil Ketua DPR RI Rahmat Gobel ke Uzbekistan. 

Dalam lawatan sepekan tersebut, Rudi sapaan akrabnya, mendampingi kunjungan Muhibbah Wakil Ketua DPR RI Rahmat Gobel ke Uzbekistan berkesempatan bertemu Wakil Perdana Menteri/Menteri Perdagangan Uzbekistan beserta Ketua Senator dan Ketua Majelis Parlemen Uzbekistan.

Menurut Rudi, kunjungan ini penting karena Uzbekistan adalah mitra dan punya kesamaan budaya khususnya sebagai negara muslim terbesar, apalagi ada sejarah bagaimana Presiden Soekarno mengunjungi Makam Imam Bukhari dan Indonesia adalah satu negara yang mengakui kemerdekaan Uzbekistan.

Karena itu, pentingnya untuk menjalin hubungan kerjasama perdagangan dan berbagai bidang demi kepentingan bersama kedua negara. 

“Selain itu, kami ingin mendorong kerja sama komunikasi antar ulama dan pertukaran pelajar mahasiswa,” kata Rudi mengutip pernyataan Rahmat Gobel.

Rudi, yang bertagline anak rakyat ini bertolak dari Jakarta menuju Uzbekistan, satu negara di bagian Eropa Timur ini, Sabtu pekan lalu dan jika tak ada aral melintang, rencananya rombongan kembali ke Tanah Air, hari Jumat pekan ini. (Alam)

 Komentar

Berita Terbaru
Olahraga13 Juni 2021 01:40
40 Menit Babak Pertama Denmark Vs Finlandia, Christian Eriksen Jatuh Tak Sadarkan Diri, Pertandingan Ditangguhkan
TROTOAR.id—Laga Denmark melawan Finlandia mendadak menjadi hening saat laga berjalan 40 menit babak pertama, Minggu, (13/6/2021) 00.00 WITA. Pasalny...
News13 Juni 2021 01:37
Christian Eriksen Pinsang, Laga Denmark vs Finlandia Ditunda
Trotoar.id -- Laga tanding Grup B Piala Euro antara Denmark vs Finlandia harus terhenti, dikarenakan gelandang Denmark Christian Eriksen jatuh pingsan...
News12 Juni 2021 23:38
OKP dan DPK Tegaskan Tidak Ada Dulisme Kepemimpinan di KNPI Makassar
Trotoar.idMakasar -- Puluhan Ketua Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) dan Dewan Pengurus Kecamatan (DPK) yang berhimpun di DPD KNPI Kota Makassar,...