Proyek Pembangunan Jalannya Digugat Warga ke Polres, Pemda Bantaeng akan Selesaikan Cepat

Nuralamsyah
Nuralamsyah

Senin, 24 Mei 2021 19:01

Mapolres Bantaeng.
Mapolres Bantaeng.

TROTOAR, MAKASSAR—Pemerintah Kabupaten Bantaeng digugat oleh warga ke Mapolres Bantaeng terkait dugaan percobaan penyerobotan tanah milik warga bernama Karaeng Saso (47), dalam proyek jalan.

Di mana Pemda telah melakukan lelang proyek pembangunan jalan, tetapi warga atau yang mengaku sebagai pemilik lahan belum memberi persetujuan pembebasan lahan.

“Sdah dilelang proyek, artinya pekerjaan itu sudah pasti akan dilaksanakan, sementara tanah saya belum dibebaskan,” kata Saso.

Lahan miliknya itu seluas 1.200 meter persegi yang berlokasi di Jalan Lingkar, Kelurahan Mallilingi.

Menanggapi hal itu Pemda Bantaeng melalui Kepala Bidang Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan (DPKPP) Bantaeng Nur Afia mengaku berupaya menyelesaikan secepatnya.

“Namun hanya saja penganggarannya belum bisa ditetapkan. Untuk harga lahannya kami akan menghubungi lembaga independen (APPRAISAL) dulu untuk menafsir harga lahan yang akan dibebaskan,” tuturnya. (Adhy/A)

 Komentar

Berita Terbaru
News21 Juni 2021 23:42
Kunjungi TPI Sumpang, Andi Ina Ingatkan Protokol Kesehatan
Trotoar.id, Barru -- Ketua dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulsel Andi INa Kartika Sari melakukan meninjau proses rehabilitasi bangunan Tempat P...
News21 Juni 2021 22:54
Lengkap dengan para Widyaiswara, Kepala BPSDM Sulsel Temui Bupati Luwu Utara
Lengkap dengan para Widyaiswara, Kepala BPSDM Sulsel Temui Bupati Luwu Utara...
News21 Juni 2021 22:49
Budi Hastuti Sosialisasikan Perda Tentang Kesehatan
Trotoar.Id, Makassar - Anggota DPRD Kota Makassar, Budi Hastuti menggelar Sosialisasi Peraturan Daerah (Perda) nomor 7 tahun 2009 tentang pelayanan ke...