Raih WTP ke Enam Kali, Ilham Azikin: Komitmen Menjaga yang Telah Baik

Suriadi
Suriadi

Jumat, 28 Mei 2021 16:37

Raih WTP ke Enam Kali, Ilham Azikin: Komitmen Menjaga yang Telah Baik

Trotoar.id, Bantaeng — Pemerintah Kabupaten Bantaeng kembali meraih prestasi baik. Dari Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI, Bantaeng kembali meraih opini keuangan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Opini itu diserahkan secara virtual dari BPK RI perwakilan Sulsel kepada Bupati Bantaeng, Ilham Azikin dan Ketua DPRD Bantaeng, Hamsyah. Dalam kesempatan itu, Bantaeng meraih opini WTP ke enam kalinya sejak tahun anggaran 2015 hingga 2020.

Kepala BPK Perwakilan Sulsel, Wahyu Prioyono secara virtual mengatakan sejumlah daerah di Sulsel telah memperlihatkan tren opini keuangan yang baik. Beberapa daerah bahkan telah mempertahankan opini WTP sebanyak 10 kali berturut-turut. Meksi demikian, opini WTP berkali-kali tyidak menutup kemungkinan untuk turun ke bawahnya.

“Tidak menutup kemungkinan opininya turun ke bawahnya menjadi WDP jika ada masalah yang mempengaruhi opini keuangannya,” jelas dia.

Dia mengatakan, ada beberapa daerah yang mengalami penurunan opini tahun ini. Di antaranya adalah Provinsi Sulsel, Pemkot Makassar dan Pemkab Bulukumba. “Opini ini turun akibat penjagaan pengelolaan keuangan yang kurang tepat,” jelas dia.

Terpisah, Bupati Bantaeng, DR Ilham Azikin berterimakasih atas kerja sama semua pihak di Kabupaten Bantaeng yang ikut terlibat dalam proses menjaga opini keuangan WTP ini. Dia menyebut, pemerintah akan terus berkomitmen untuk terus menjaga apa yang telah baik di Kabupaten Bantaeng.

“ini adalah bukti komitmen kami sebagai bagian dari keberlanjutan pemerintahan yang senantiasa menjaga apa yang telah baik di Bantaeng,” jelas dia.(*)

Penulis : Eka

 Komentar

Berita Terbaru
News25 Juni 2021 17:13
Besok Musda Sinjai Di Buka, TP, Kader Golkar Segel Kantor dan Boikot Musda
Trotoar.id, Sinjai -- Dinamika politik Partai Golkar Kabupaten Sinjai jelang pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda) semakin memanas, dimana sejumlah ka...
News25 Juni 2021 14:58
85 Anggota DPRD Ikuti Bimtek Pengelolaan Keuangan
Trotoar,id, Makassar -- 85 Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulsel menghadiri kegiatan Bimbingan teknis tentang, pengelolaan keuangan paj...
Politik25 Juni 2021 13:49
Awal Juli, Tiga Daerah Gelar Musda
Trotoar.id, Makassar -- Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sulawesi Selatan (Sulsel) Imam Fauzan memerintahkan selu...