Walkot Danny Apresiasi Dewan Mahasiswa Tunjuk Makassar Tuan Rumah Festival Budaya Nusantara

Nuralamsyah
Nuralamsyah

Minggu, 30 Mei 2021 18:05

Festival budaya di Makassar.
Festival budaya di Makassar.

TROTOAR, MAKASSAR – Dewan Mahasiswa (Dema) UIN Alaudin Makassar menggelar Festival Budaya Nusantara dan Pameran Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Benteng Rotterdam Makassar, Minggu 30/5/2021.

Festival dihadiri Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Sulawesi Selatan dengan menampilkan berbagai atraksi budaya Sulawesi Selatan dan Papua.

Walikota Makassar Moh.Ramdhan “Danny” Pomanto mengatakan dengan bergabungnya para anak anak muda dalam festival budaya masing masing kita bisa melihat dan menemukan begitu indahnya Indonesia.

“Indonesia itu Ibarat benang dan jarum seperti halnya sumpah angngaru’ bagaimana bisa kita menjahit dan merajut menjadi kain merah putih indonesia,” ucap Danny dalam sambutannya.

Olehnya itu Danny bersama Forkopimda apresiasi terhadap apa yang dilakukan dewan mahasiswa menggelar festival budaya nasional dan pameran UMKM di kota Makassar.

“Pemerintah kota bersama Kapolda Sulsel sangat apresiasi dewan mahasiswa UIN bersama mahasiswa dari jakarta Yogyakarta dan Papua berkumpul memilih Makassar merajut kebhinekaan dalam bingkai NKRI,” papar Danny.

Pada saat yang sama Presiden Mahasiswa UIN Alaudin Asri Abdi Syamsu menjelaskan bahwa segala aspek budaya di negeri kita bisa satukan dalam festival budaya ini.

“Walaupun berbeda warna kulit dan rambut namun kita masih satu indonesia .Dengan adanya festival ini kita fokuskan pada kegiatan budaya dan UMKM untuk menjalin kreativitas mahasiswa,” terangnya.

Dalam kesempatan itu Walikota Danny bersama Kapolda Sulsel, Irjen Pol. Drs. Merdisyam, Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Witnu Urip Laksana, SIK, Dandim 1408 BS Makassar, Kolonel Kav Dwi Irbaya Sandra, Kapolres Pelabuhan Makassar AKBP Muhammad Kadarislam Kasim, meninjau serta  mencoba aneka Kuliner di stand pameran UMKM. (Alam)

 Komentar

Berita Terbaru
News25 Juni 2021 17:55
Kumpulkan Semua Calon Kades, Akram Ingin Malangke Jadi Percontohan Pilkades di Luwu Utara
Trotoar.id, Malangke --- Plt. Camat Malangke, Akram Risa, tak ingin sekadar menyukseskan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades), ...
Daerah25 Juni 2021 17:49
Ini Harapan Anak-anak WBP LPKA Kelas II Maros
Trotoar.id, Bulukumba -- Anak-anak Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II di...
Daerah25 Juni 2021 17:45
TP PKK Luwu Kunjungi Korban Kebakaran di Cimpu
Trotoar.id,, Bulikimba – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Luwu, Hayarna Basmin bersama rombongan mengu...
News25 Juni 2021 17:13
Besok Musda Sinjai Di Buka, TP, Kader Golkar Segel Kantor dan Boikot Musda
Trotoar.id, Sinjai -- Dinamika politik Partai Golkar Kabupaten Sinjai jelang pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda) semakin memanas, dimana sejumlah ka...