Danny Harap STQH Ke -32 Di Sidrap Kafilah Kota Makassar Kembali Raih Juara Umum Berkualitas

MUHAMMAD LUTFI
MUHAMMAD LUTFI

Rabu, 02 Juni 2021 14:34

 Walikota Makassar Moh Ramdhan "Danny" Pomanto melepas peserta Kafilah Seleksi Tilawatil Quran dan Hadits (STQH) ke -32 Kota Makassar di ruang Sipakatau Kantor Balaikota Makassar. Rabu (2/6/2021).
Walikota Makassar Moh Ramdhan "Danny" Pomanto melepas peserta Kafilah Seleksi Tilawatil Quran dan Hadits (STQH) ke -32 Kota Makassar di ruang Sipakatau Kantor Balaikota Makassar. Rabu (2/6/2021).

Trotoar.id, Makassar — Walikota Makassar Moh Ramdhan “Danny” Pomanto melepas peserta Kafilah Seleksi Tilawatil Quran dan Hadits (STQH) ke -32 Kota Makassar di ruang Sipakatau Kantor Balaikota Makassar. Rabu (2/6/2021).

Para Kafilah yang dilepas Walikota akan mengikuti seleksi STQH pada tingkat provinsi Sulsel yang diselenggarakan di Kabupaten Sidenreng Rappang berlangsung selama lima hari mulai tanggal 3 hingga 7 juni 2021.

Dalam sambutannya Walikota Danny Pomanto meminta kepada kafilah yang mengikuti STQH kembali merebut juara umum yang diraih pada tahun sebelumnya.

“Harapan Pemerintah kota Dan Warga Makassar kafilah kita kembali menjadi juara umum seperti pada tahun lal,u,” kata Danny

Menurut Danny sebagai kota tempat berkumpulnya hafidz dan hafidzah Pemkot Makassar akan sungguh meningkatkan keimanan umat islam, olehnya itu dirinya akan mengaktifkan kembali pengajian lorong.

“Saya bersama ibu Fatmawati Rusdi akan Melanjutkan Program MTQ Lorong, saya lorong satu Hafidz untuk pendanaannya berasal dari infaq dan shadaqah,” jelas Danny.

Kabag Kesra Kota Makassar Moh. Syarif menjelaskan Kafilah yang diberangkatkan ke Sidrap, terdiri dari 5 orang official pendamping 10 dan 20 kafilah.

“20 orang kafilah akan mengikuti keseluruhan cabang lomba termasuk 3 cabang lomba utama yakni tilawah, hifzil dan tafsir Al’quran dan hadist,” jelasnya.

Kepala Kantor Departemen Agama Kota Makassar D Arsyad Ambo Tuo, Mubaligh dan Guru Mengaji se Kota Makassar Maskur Yusuf serta Ketua Basnaz kota Makassar H.Ashar Tamanggong.*  

Penulis : Ady

 Komentar

Berita Terbaru
News25 Juni 2021 17:55
Kumpulkan Semua Calon Kades, Akram Ingin Malangke Jadi Percontohan Pilkades di Luwu Utara
Trotoar.id, Malangke --- Plt. Camat Malangke, Akram Risa, tak ingin sekadar menyukseskan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades), ...
Daerah25 Juni 2021 17:49
Ini Harapan Anak-anak WBP LPKA Kelas II Maros
Trotoar.id, Bulukumba -- Anak-anak Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II di...
Daerah25 Juni 2021 17:45
TP PKK Luwu Kunjungi Korban Kebakaran di Cimpu
Trotoar.id,, Bulikimba – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Luwu, Hayarna Basmin bersama rombongan mengu...
News25 Juni 2021 17:13
Besok Musda Sinjai Di Buka, TP, Kader Golkar Segel Kantor dan Boikot Musda
Trotoar.id, Sinjai -- Dinamika politik Partai Golkar Kabupaten Sinjai jelang pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda) semakin memanas, dimana sejumlah ka...