Syahar Lakukan Konsultasi Publik soal sistem pertanian organik Di enrekang

MUHAMMAD LUTFI
MUHAMMAD LUTFI

Rabu, 02 Juni 2021 17:29

Wakil Ketua DPRD Sulsel Syaharuddin Alrif saat Membawakan Materi
Wakil Ketua DPRD Sulsel Syaharuddin Alrif saat Membawakan Materi

Trotoar.id, Enrekang — Wakik ketua DPRD Sulsel, H.Syaharuddin alrif S.IP MM menggelar konsultasi publik di kantor Dinas tanaman pangan,Hortikultura Dan peekebunan Rabu (02/06/2021)siang.

Kegiatan ini dalam rangka membahas Rancangan Pengusulan Peraturan daerah (RANPERDA) tentang sistem pertanian organik.

hadir mendampingi Sekertaris DPW Partai Nasdem Sulawesi Selatan Wakil bupati enrekang Asman,wakil ketua DPRD kab enrekang Ikrar erang Batu,kepala Dinas tanaman pangan,Hortikultura Dan peekebunan addi S.P MM Dan peserta konsultasi publik.

Wakil Bupati enrekang Asman dalam sambutanya menyampaikan,terimah kasih atas kedatangan bapak wakil ketua DPRD sulsel yang telah hadir di kabupaten enrekang.semoga dalam memeberi materi pengusulan Raperda dapat memberikan manfaat bagi kabupaten enrekang khususnya di bidang pertanian.

Syahar sapaan akrabnya, menjelaskan, konsultasi publik merupakan kegiatan untuk kedua kalinya dari DPRD Provinsi Sulsel. Tujuannya, menerima masukan masyarakat dan stakeholder terkait Perda yang nantinya digodok di DPRD.

“Hari ini, ranperda yang akan masuk dalam pembahasan di DPRD tentang sistem Pertania organik.Kita lakukan konsultasi publik untuk merumuskan seperti apa poin yang akan dimasukan dalam Perda,” jelas syahar.

Lebih lanjut syahar.”mengatakan pertanian merupakan Salah satu sektor utama dalam perkembangan perekonomian khususnya Sulawesi Selatan Karna sebagian masyarakat sulsel Mata pencariannya adalah sektor pertanian.

Maka dari itu melalui sistem pertanian organik dapat menghasilkan produk Yang berkualitas tinggih tanpa merusak lingkungan dan tentunnya diharapkan juga memberikan kontribusi terhadap pertanian Yang aman untuk Di komsusi untuk masyarakat.tandasnya.

 Komentar

Berita Terbaru
Olahraga13 Juni 2021 01:40
40 Menit Babak Pertama Denmark Vs Finlandia, Christian Eriksen Jatuh Tak Sadarkan Diri, Pertandingan Ditangguhkan
TROTOAR.id—Laga Denmark melawan Finlandia mendadak menjadi hening saat laga berjalan 40 menit babak pertama, Minggu, (13/6/2021) 00.00 WITA. Pasalny...
News13 Juni 2021 01:37
Christian Eriksen Pinsang, Laga Denmark vs Finlandia Ditunda
Trotoar.id -- Laga tanding Grup B Piala Euro antara Denmark vs Finlandia harus terhenti, dikarenakan gelandang Denmark Christian Eriksen jatuh pingsan...
News12 Juni 2021 23:38
OKP dan DPK Tegaskan Tidak Ada Dulisme Kepemimpinan di KNPI Makassar
Trotoar.idMakasar -- Puluhan Ketua Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) dan Dewan Pengurus Kecamatan (DPK) yang berhimpun di DPD KNPI Kota Makassar,...