Disuntik Rp2 M, ini Fasilitas Wisata yang Akan Hadir di Air Terjun Bissappu

Suriadi
Suriadi

Kamis, 03 Juni 2021 15:17

Disuntik Rp2 M, ini Fasilitas Wisata yang Akan Hadir di Air Terjun Bissappu

Trotoar.id, Bantaeng — Pemerintah Kabupaten Bantaeng akan memoles kawasan wisata air terjun Bissappu, tahun ini. Air terjun setinggi 50 meter di Bantaeng ini akan dilengkapi sejumlah fasilitas umum.

Dinas Pariwisata Kabupaten Bantaeng menyiapkan anggaran Rp2 miliar untuk pembangunan kawasan wisata itu. Air terjun ini akan dilengkapi fasilitas berupa jembatan penghubung.

Jembatan penghubung ini akan didesain untuk pengunjung agar bisa lebih dekat dari air terjun Bissappu ini. Berkat jembatan ini, pengunjung cukup berjalan kaki dengan santai untuk berada lebih dekat di kawasan air terjun.

“Ada beberapa fasilitas umum yang akan kita siapkan. Salah satunya jembatan penghubung ini,” kata Plt Kepala Dinas Pariwisata, Kabupaten Bantaeng, Asruddin.

Dia menambahkan, selain jembatan penghubung, juga akan dibangun plaza pengunjung. Fasilitas ini dibangun sebagai titik kumpul utama pengunjung air terjun ini.

“Kita juga siapkan dia titik menara pandang. Dari menara ini, kita bisa menikmati panorama indah air terjun secara keseluruhan,” jelas dia.

Asruddin mengatakan, pembangunan fasilitas ini akan menggunakan APBD daerah. Tujuannya untuk membangkitkan kembali industri pariwisata di Bantaeng yang sempat terpuruk akibat pandemi Covid-19 ini. Dia mengaku, pembangunan fasilitas ini akan dimulai pada tahun ini pula.

“Insyaallah kita akan segera mulai, tahun ini,” jelas dia.

Bupati Bantaeng, DR Ilham Azikin meninjau rencana pengembangan kawasan wisata air terjun Bissappu ini, Rabu, 3 Juni 2020. Dalam kesempatan itu, dia berharap kawasan ini bisa lebih menarik lagi kedepannya.

Bupati bergelar doktor pemerintahan ini juga meminta agar keasrian kawasan ini tetap terjaga. Tidak boleh ada sampah yang berserakan dan tidak ada kerusakan alam dari pembangunan itu.

“Fungsi wisata alam harus terus dipertahankan. Masyarakat lokal di kawasan ini juga harus terus diberdayakan. Prinsipnya, pembangunan ini untuk kenyamanan dan estetika,” jelas dia.(*)

Penulis : Eka

 Komentar

Berita Terbaru
Daerah25 Juni 2021 17:49
Ini Harapan Anak-anak WBP LPKA Kelas II Maros
Trotoar.id, Bulukumba -- Anak-anak Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II di...
Daerah25 Juni 2021 17:45
TP PKK Luwu Kunjungi Korban Kebakaran di Cimpu
Trotoar.id,, Bulikimba – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Luwu, Hayarna Basmin bersama rombongan mengu...
News25 Juni 2021 17:13
Besok Musda Sinjai Di Buka, TP, Kader Golkar Segel Kantor dan Boikot Musda
Trotoar.id, Sinjai -- Dinamika politik Partai Golkar Kabupaten Sinjai jelang pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda) semakin memanas, dimana sejumlah ka...
News25 Juni 2021 14:58
85 Anggota DPRD Ikuti Bimtek Pengelolaan Keuangan
Trotoar,id, Makassar -- 85 Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulsel menghadiri kegiatan Bimbingan teknis tentang, pengelolaan keuangan paj...