Wakili Bupati Ilhamsyah Azikin, Asisten III Pemkab Bantaeng Buka Pelatihan Tata Kelola Destinasi

Awal Nur
Awal Nur

Jumat, 11 Juni 2021 17:37

Pelatihan Tata Kelola Destinasi yang digelar Dinas Pariwisata yang berlangsung di Hotel Aerotel, Makasaar, Jumat (11/6).
Pelatihan Tata Kelola Destinasi yang digelar Dinas Pariwisata yang berlangsung di Hotel Aerotel, Makasaar, Jumat (11/6).

MAKASSAR – Bupati Kabupaten Bantaeng Ilhamsyah Azikin yang diwakili Asisten III Bidang Administrasi Sekretariat Daerah Asruddin, hadir membuka kegiatan pelatihan Tata Kelola Destinasi yang digelar oleh Dinas Pariwisata Bantaeng di Hotel Aerotel Smile, Makassar, Jumat (11/06/2021).

Asruddin mengatakan bahwa pembangunan sektor pariwisata di era Otonomi Daerah, idealnya mampu meningkatkan pendapatan daerah sekaligus kesejahteraan masyarakat, oleh karena itu diperlukan konsep berpikir atau paradigma baru dalam upaya pengembangan kepariwisataan daerah.

“Kita semua berharap destinasi wisata merupakan salah satu pilar penting guna mendukung terselenggaranya kegiatan pariwisata di Kabupaten Bantaeng,” katanya kepada media.

Sehingga menurutnya, guna mendukung pengembangan potensi wisata yang ada di daerah Bantaeng, maka perlu dilakukan peningkatan kreatifitas dan inovasi pengelolaan yang berkelanjutan, ketersediaan sarana dan prasarana pendukung serta peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia

“Karena itu Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bantaeng mendukung pelatihan ini untuk meningkatkan kualitas para pemerhati dan pelaku wisata,” kata Asruddin.

Sementara itu, ia menekankan kepada seluruh pihak agar menyatukan pemahaman tentang harmonisasi, pengendalian dan pengawasan terhadap pembangunan di sektor pariwisata.

Kegiatan ini diikuti oleh puluhan kepala wilayah dan pemerhati wisata dari seluruh kecamatan di Kabupaten Bantaeng. (Alam)

 Komentar

Berita Terbaru
Politik29 Maret 2024 04:22
Partai NasDem Sulsel Siapkan Arham Basmin Sebagai Calon Kuat di Pilkada Luwu
Dalam persiapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024, Partai NasDem di Provinsi Sulawesi Selatan telah menegaskan akan mengusung kader inte...
News28 Maret 2024 22:04
PJ Bupati Luwu Serahkan LKPD TA 2023 ke BPK
Pj. Bupati Luwu, Muh. Saleh, menyerahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) (Unaudited) T.A. 2023 kepada Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perw...
Politik28 Maret 2024 20:16
NasDem Siapkan Fatmawati Rusdi Sebagai Calon Walikota Makassar di Pemilihan 2024
Partai NasDem telah menyiapkan satu nama yang akan didorong maju dalam Pemilihan Walikota Makassar 2024. Nama tersebut adalah Fatmawati Rusdi....
Metro28 Maret 2024 19:39
PD Tidar Sulsel Menggelar Acara Buka Puasa Bersama Ratusan Anak Yatim
Pengurus Daerah Tidar yang juga sayap partai Gerindra menggelar buka puasa bersama ratusan anak yatim di hotel Remcy Makassar ...