Wakili Bupati Ilhamsyah Azikin, Asisten III Pemkab Bantaeng Buka Pelatihan Tata Kelola Destinasi

Nuralamsyah
Nuralamsyah

Jumat, 11 Juni 2021 17:37

Pelatihan Tata Kelola Destinasi yang digelar Dinas Pariwisata yang berlangsung di Hotel Aerotel, Makasaar, Jumat (11/6).
Pelatihan Tata Kelola Destinasi yang digelar Dinas Pariwisata yang berlangsung di Hotel Aerotel, Makasaar, Jumat (11/6).

MAKASSAR – Bupati Kabupaten Bantaeng Ilhamsyah Azikin yang diwakili Asisten III Bidang Administrasi Sekretariat Daerah Asruddin, hadir membuka kegiatan pelatihan Tata Kelola Destinasi yang digelar oleh Dinas Pariwisata Bantaeng di Hotel Aerotel Smile, Makassar, Jumat (11/06/2021).

Asruddin mengatakan bahwa pembangunan sektor pariwisata di era Otonomi Daerah, idealnya mampu meningkatkan pendapatan daerah sekaligus kesejahteraan masyarakat, oleh karena itu diperlukan konsep berpikir atau paradigma baru dalam upaya pengembangan kepariwisataan daerah.

“Kita semua berharap destinasi wisata merupakan salah satu pilar penting guna mendukung terselenggaranya kegiatan pariwisata di Kabupaten Bantaeng,” katanya kepada media.

Sehingga menurutnya, guna mendukung pengembangan potensi wisata yang ada di daerah Bantaeng, maka perlu dilakukan peningkatan kreatifitas dan inovasi pengelolaan yang berkelanjutan, ketersediaan sarana dan prasarana pendukung serta peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia

“Karena itu Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bantaeng mendukung pelatihan ini untuk meningkatkan kualitas para pemerhati dan pelaku wisata,” kata Asruddin.

Sementara itu, ia menekankan kepada seluruh pihak agar menyatukan pemahaman tentang harmonisasi, pengendalian dan pengawasan terhadap pembangunan di sektor pariwisata.

Kegiatan ini diikuti oleh puluhan kepala wilayah dan pemerhati wisata dari seluruh kecamatan di Kabupaten Bantaeng. (Alam)

 Komentar

Berita Terbaru
Olahraga13 Juni 2021 01:40
40 Menit Babak Pertama Denmark Vs Finlandia, Christian Eriksen Jatuh Tak Sadarkan Diri, Pertandingan Ditangguhkan
TROTOAR.id—Laga Denmark melawan Finlandia mendadak menjadi hening saat laga berjalan 40 menit babak pertama, Minggu, (13/6/2021) 00.00 WITA. Pasalny...
News13 Juni 2021 01:37
Christian Eriksen Pinsang, Laga Denmark vs Finlandia Ditunda
Trotoar.id -- Laga tanding Grup B Piala Euro antara Denmark vs Finlandia harus terhenti, dikarenakan gelandang Denmark Christian Eriksen jatuh pingsan...
News12 Juni 2021 23:38
OKP dan DPK Tegaskan Tidak Ada Dulisme Kepemimpinan di KNPI Makassar
Trotoar.idMakasar -- Puluhan Ketua Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) dan Dewan Pengurus Kecamatan (DPK) yang berhimpun di DPD KNPI Kota Makassar,...