Ketua TP PKK Makassar, Resmi Buka UMKM Biringkanayya Expo 2021

MUHAMMAD LUTFI
MUHAMMAD LUTFI

Sabtu, 12 Juni 2021 19:38

Ketua TP PKK Makassar, Resmi Buka UMKM Biringkanayya Expo 2021

Trotoar.id, Makassar — Ketua TP PKK Makassar, Indira Yusuf Ismail resmi buka event UMKM Biringkanayya Expo 2021 yang digelar di Centra Mart, Perintis Kemerdekaan, Sabtu (12/06/2021).

Dalam sambutannya, Ketua TP PKK Makassar, Indira Yusuf Ismail menyampaikan apresiasi atas inovasi yang dilakukan TP PKK Biringkanayya dalam upaya menunjang segi pemulihan ekonomi di masa pandemi.

“Program pemerintah kota Makassar melalui Makassar Recover, bukan hanya terkait permasalahan kesehatan, tetapi juga tentang bangkitnya ekonomi. Hadirnya event yang dikemas luar biasa patut diapresiasi, dengan tagline UMKM Bangkit, Ekonomi Pulih,” ujarnya.

Selain itu, Indira Yusuf Ismail berharap apa yang telah dilakukan oleh Kecamatan Biringkanayya dapat menjadi contoh bagi kecamatan lainnya. Setiap kecamatan tentu memiliki keunggulan masing-masing, tinggal bagaimana dikembangkan,” lanjutnya.

Expo 2021 kali ini, juga dirangkaikan dengan penandatanganan MoU antara pihak dunia usaha dan dunia industri melalui TP PKK Biringkanayya.

Ketua TP PKK Biringkanayya, St Syahriati, SS, menyampaikan kegiatan ini sebagai salah satu bentuk dukungan atas program pemerintah Makassar Recover.

“Salah satu hal yang mendasari, yakni dukungan atas program Makassar Recover terkait pemulihan ekonomi. Tercatat lebih dari 100 UMKM yang ada di Biringkanayya. Meskipun UMKM adalah pelaku ekonomi usaha kecil dan menengah namun mampu menjadi menopang ekonomi keluarga, bahkan ekonomi Indonesia,” tuturnya.

Sehingga TP PKK Biringkanayya mengambil peran untuk mendukung UMKM dengan cara berkolaborasi dengan pihak hotel yang ada di Kecamatan Biringkanayya dalam hal promosi dan pemasaran.

Penulis : Alam

 Komentar

Berita Terbaru
Politik28 Maret 2024 20:16
NasDem Siapkan Fatmawati Rusdi Sebagai Calon Walikota Makassar di Pemilihan 2024
Partai NasDem telah menyiapkan satu nama yang akan didorong maju dalam Pemilihan Walikota Makassar 2024. Nama tersebut adalah Fatmawati Rusdi....
Metro28 Maret 2024 19:39
PD Tidar Sulsel Menggelar Acara Buka Puasa Bersama Ratusan Anak Yatim
Pengurus Daerah Tidar yang juga sayap partai Gerindra menggelar buka puasa bersama ratusan anak yatim di hotel Remcy Makassar ...
Metro28 Maret 2024 16:43
PJ Gubernur Sulsel Pimpin Rakor Pengamanan Mudik Idul Fitri
Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan, Bahtiar Baharuddin, memimpin Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Operasi Terpusat Ketupat 2024 guna memastikan arus m...
Metro28 Maret 2024 00:02
Pj Ketua DWP Kota Makassar Fadliah Firman Dampingi Menteri PPPA Kunjungi KWN Fatimah Az-Zahra
Pj Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Makassar, Fadliah Firman, didampingi oleh sejumlah pengurusnya, turut serta dalam kunjungan Menteri Pember...