Persiapan Sekolah Tatap Muka, Damkar Semprot Semua Sekolah, Danny: Jangan Lewatkan 1 Cm Pun

Nuralamsyah
Nuralamsyah

Kamis, 17 Juni 2021 15:42

Persiapan Sekolah Tatap Muka, Damkar Semprot Semua Sekolah, Danny: Jangan Lewatkan 1 Cm Pun

TROTOAR.ID, MAKASSAR — Demi menjaga para siswa (i) dari paparan virus Covid-19 saat melakukan awal sekolah tatap muka juli 2021 mendatang. 

Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto memimpin apel pelepasan tim penyemprotan desinfektan oleh Dinas Pemadam Kebakaran, di Mako Damkar Kota Makassar, Kamis (17/6/21).

Tujuannya agar gedung sekolah siap digunakan oleh siswa dan para guru. Penyemprotan ini ditargetkan selesai dua minggu kedepan. 

“Ini adalah kickoff kita untuk bergerak secara fisik untuk persiapan tatap muka anak sekolah. Jadi ada 400an sekolah SD dan SMP yang akan disemprot dalam otoritas pemerintah kota Makassar. Kalau SMA kita menunggu konfirmasi Provinsi,” ujarnya. 

Danny mengatakan, persiapan ini melihat Rt kota Makassar saat ini berada semakin menurun di angka 0,7 persen dimana sebelumnya mendekati angka 1. 

Artinya, penyebaran virus corona sudah lebih ditekan dengan berbagai upaya sebelumnya. Seperti pembentukan satgas Raika yang mengurai keramaian saat banyak yang berkerumun, Covid Hunter dan Tim detektor. 

Vaksinasi untuk guru pun diklaim Danny telah selesai 100 persen. 

“Kita akan lanjutkan testing antigen kepada 197.800 anak murid swasta dan negeri di Kota Makassar. Vaksin juga nantinya akan didampingi oleh orang tua siswa. Genose juga sudah tiba minggu depan,” sebut Danny. 

Danny juga mengapresiasi Dinas Pemadam Kebakaran yang selalu bekerja dengan hati tanpa diperintahkan. 

“Dia sudah tau tugasnya. Saya sangat apresiasi damkar. Saya harap seluruh anggota pemadam kebakaran teruslah bersemangat menyemprot tuntas jangan sampai ada ketinggalan biar 1 cm pun. Semua harus disemprot. Pantang pulang sebelum tuntas,” pungkas Danny. (Al)


 Komentar

Berita Terbaru
News29 Juli 2021 14:51
Dansatdik-2 Memimpin upacara Penutupan Diksarit dan Pembukaan Sargol Siswa Dikmaba dan Dikmata PK TNI AL Angkatan XLI 2021.
Trotoar.id, Makassar -- , Komandan Satuan Pendidikan-2 (Dansatdik-2) Makassar Kolonel Marinir Hendro Suwito menjadi Inspektur Upacara dalam upacara Pe...
Ekonomi29 Juli 2021 14:45
Dialog Publik ; Prekonomian Masyarakat dan Solusi UMKM di Situasi PPKM
Trotoar.id, Makassar -- Himpunan Mahasiswa islam (HMI MPO) gelar melaksanakan kegiatan Dialog Publik dengan mengangkat tema, Pulihkan Prekonomian Masy...
Metro29 Juli 2021 14:39
Pemkot Makassar Raih Kategori Layak Anak Tingkat Madya Dari Kemen PPPA RI
Trotoar.id, Makassar ,~ Pemerintah Kota Makassar meraih penghargaan kota layak anak 2021 oleh Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak ...
Metro29 Juli 2021 14:31
Bersama Ilham Azikin, Bantaeng Dua Kali Raih KLA Kategori Madya
Trotoar.id, Bantaeng --- Kabupaten Bantaeng kembali meraih predikat Kabupaten Layak Anak (KLA) Kategori Madya, Kamis, 29 Juli 2021. KLA kategori Mady...