Moeldoko Sebut PPKM Darurat Jawa dan Bali ‘Gagal’. Mengapa Diterapkan?

Nuralamsyah
Nuralamsyah

Minggu, 11 Juli 2021 03:01

KSP, Moeldoko. (Ist)
KSP, Moeldoko. (Ist)

TROTOAR.ID, JAKARTA – Rupanya PPKM Darurat Jawa – Bali  tidak begitu cukup signifikan dalam menekan mobilitas masyarakat di tengah pandemi covid-19. Hal ini dipaparkan oleh Kepala Kantor Staf Kepresidenan Moeldoko.

Sejak diberlakukan PPKM pada 3 Juli 2021 lalu, tingkat keberhasilannya menekan mobilitas hanya 30 persen sejak diterapkannya PPKM Darurat Jawa Bali, “Berdasarkan pantauan tingkat mobilitas masyarakat ini relatif masih tinggi baru berkurang 30 persen,” kata Moeldoko, Sabtu (10/7).

Sehingga ia menyebut ini masih gagal, karena untuk tingkat keberhasilan ketika pergerakan masyarakat bisa turun hingga 50 persen, “Padahal (barulah) dianggap berhasil kalau di atas 50 persen,” kata Moeldoko.

Sehingga, “Pemerintah akan memperkuat dan perketat PPKM, perkuat petugas dan memperketat agar disiplin jadi suatu yang tidak boleh ditawar,” kata dia. 

Dalam kesempatan itu, Moeldoko juga mengajak masyarakat agar bisa lebih taat terhadap protokol kesehatan dan setiap peraturan yang dikeluarkan pemerintah.

Sebab kata dia, tanpa adanya kesadaran dari diri sendiri untuk patuh terhadap semua anjuran pemerintah, maka akan sangat sulit PPKM Darurat yang diterapkan demi menekan laju penyebaran covid-19 bisa berhasil.

 “Akan sangat sulit PPKM Darurat Jawa Bali berhasil. Poinnya, kesadaran, tidak kumpul, tidak mobilitas, patuh 3M. Itu jadi kunci PPKM darurat berjalan,” katanya. (Alam)

 Komentar

Berita Terbaru
Nasional23 Juli 2021 22:41
Tutup Akses Rumah Mengaji, PAN Akan Jatuhkan Sanksi Kepada Amiruddin
Trotoar.id, Makassar -- Anggota Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) DPRD Kabupaten Pangkep Amiruddin menutup akses pintu masuk ke rumah tahfiz Alquran...
Daerah23 Juli 2021 21:46
Menuju TOP 45, Inovasi Getar Dilan Sukses Lewati Tahapan Verlap
Trotoar.id, Luwu Utara --- Verifikasi dan Observasi Lapangan (Verlap) terhadap inovasi Getar Dilan alias Gerakan Tanam Sayur di Lahan Pekarangan usai ...