Presiden Jokowi Sebut Satpol PP di Sulsel yang Memukul Ibu-ibu Pemilik Warung Memanaskan Suasana

Nuralamsyah
Nuralamsyah

Sabtu, 17 Juli 2021 18:16

TROTOAR.ID, JAKARTA – Terkait tindakan oknum sekretaris Satpol PP di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, yang memukul pemilik warkop saat menggelar razia PPKM, ditanggapi oleh Presiden Joko Widodo.

Jokowi menyebut Satpol PP tersebut memanaskan suasana. “Peristiwa-peristiwa di Sulsel misalnya Satpol PP memukul pemilik warung, apalagi ibu-ibu, ini untuk rakyat menjadi memanaskan suasana,” katanya saat menyampaikan pengantar pada rapat evaluasi PPKM Darurat kemarin Jumat yang diunggah Sabtu (17/7/2021) di YouTube Sekretariat Presiden.

Jokowi menegaskan kepada semua elemen berwajib dalam menurunkan indeks mobilitas, agar tidak menggunakan kekerasan.

“Hati-hati dalam menurunkan mobility index, mengenai penyekatan dan penanganan terhadap masyarakat, terhadap pedagang, PKL, toko, saya minta kepada Polri, dan juga Mendagri, kepada daerah agar jangan keras dan kasar,” pintanya.

Jokowi mendorong agar petugas senantiasa menggunakan pendekatan yang humanis, santun, “Tegas dan santun, sambil sosialisasi memberikan ajakan-ajakan sambil bagi beras. Itu mungkin bisa sampai pesannya,” tutunya. (Ltf/Ils)

 Komentar

Berita Terbaru
Nasional23 Juli 2021 22:41
Tutup Akses Rumah Mengaji, PAN Akan Jatuhkan Sanksi Kepada Amiruddin
Trotoar.id, Makassar -- Anggota Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) DPRD Kabupaten Pangkep Amiruddin menutup akses pintu masuk ke rumah tahfiz Alquran...
Daerah23 Juli 2021 21:46
Menuju TOP 45, Inovasi Getar Dilan Sukses Lewati Tahapan Verlap
Trotoar.id, Luwu Utara --- Verifikasi dan Observasi Lapangan (Verlap) terhadap inovasi Getar Dilan alias Gerakan Tanam Sayur di Lahan Pekarangan usai ...