Sekda Kota Makassar Bersama Kadis PPPA Hadiri Anugerah KPAI 2021

Fadli
Fadli

Kamis, 22 Juli 2021 18:00

Dalam rangka Hari Anak Nasional Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) menggelar acara penghargaan anugerah KPAI secara Virtual yang diikuti kepala daerah Kabupaten kota serta sejumlah Kementrian.
Dalam rangka Hari Anak Nasional Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) menggelar acara penghargaan anugerah KPAI secara Virtual yang diikuti kepala daerah Kabupaten kota serta sejumlah Kementrian.

Trotoar.id, Makassar ~ Dalam rangka Hari Anak Nasional Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) menggelar acara penghargaan anugerah KPAI secara Virtual yang diikuti kepala daerah Kabupaten kota serta sejumlah Kementrian.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Makassar M. Ansar bersama kadis Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Makassar Tenri Palallo turut menghadiri penganugerahan penghargaan Anugerah KPAI Tahun 2021 ini.

Ketua KPAI Dr. Susanto mengatakan, penyerahan anugerah KPAI diselenggarakan dalam rangka mengapresiasi kepada seluruh kabupaten Kota yang memiliki komitmen terhadap perlindungan anak dan pelaporan berbasis Sistem Monitoring dan Evaluasi Perlindungan Anak (SIMEP)

“Pemberian penghargaan merupakan salah satu upaya penilaian yang dilakukan KPAI kepada seluruh kabupaten kota dan kementrian dalam perlindungan anak Indonesia, melalui pelaporan berbasis SIMEP,” ucapnya.

Sementara itu kadis PPPA Kota Makassar Tenri Palallo mengatakan, walaupun tahun ini pemerintah kota Makassar tidak meraih penghargaan, dirinya akan terus melakukan koordinasi dengan KPAI, mencari tahu apa menjadi kekurangan dalam penilaiannya.

“Dalam penilaian KPAI banyak stake holder yang kita libatkan, Ini bukan saya saja, khusus yang banyak membantu dalam hal ini, adalah aparat penegak hukum serta Organisasi Perangkat Daerah yang ada di Pemkot,” ungkapnya di lantai 10 menara kantor Balaikota tempat diadakannya virtual anugerah KPAI. Kamis (22/2021).

Menurutnya penilaian yang dilakukan KPAI untuk meraih penghargaan ini, sama halnya dengan penilaian Kota Layak Anak (KLA dan Alat Permainan Edukatif (AP).

“Provinsi tidak bisa dapat kalau kalau kota tidak mendukung, olehnya itu kami akan mencek ke KPAI apa kurangnya dari Pemkot Makassar,” kuncinya.(*)

Penulis : Upi


 Komentar

Berita Terbaru
News04 Agustus 2021 23:18
Anir Peduli Siapkan Bantuan Bagi Warga Yang Jalani Isoman
Trotoar.id, Makassar -- Angka penderita pasien covid-19 terus mengalami penambahan Setiap harinya, berbagai macam upaya telah dilakukan guna memutus r...
Politik04 Agustus 2021 22:37
Dokter Fadli Ananda Ikuti Launching Sistem Peringatan Dini Multi Bahaya Geo-Hidrometeorologi
Trotoar.id, Makassar -- Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) DPP PDI Perjuangan (PDIP) menggelar Pelatihan Mitigasi Bencana Gempa Bumi dan Tsunami, y...