Anak Perempuan Nurdin Halid Kampanye “Stop Kekerasan Pada Wanita dan Anak” di Sinjai

Awal Nur
Awal Nur

Minggu, 25 Juli 2021 15:34

Andi Nurhilda Daramata.
Andi Nurhilda Daramata.

TROTOAR.ID, SINJAI – Masih dalam rangkaian Hari Anak Nasional, Ketua TP-PKK Kabupaten Sinjai, Hj Andi Nurhilda Daramata Seto yang merupakan anak kandung dari Politisi Nurdin Halid ini melakukan kampanye menolak kekerasan pada wanita dan anak.

Kampanye tersebut dilaksanakan dalam rangkaian aksi penanaman pohon bersama Pengurus KNPI dan Forum Anak Sinjai (FAMS) di kawasan program Kota tanpa Kumuh (KOTAKU), Kelurahan Lappa, Sabtu (24/07/2021)

Didampingi Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, perlindungan anak dan Pengendalian penduduk dan KB Sinjai, Andi Tenri Rawe Baso, Nurhilda menempelkan stiker bertuliskan “Stop Kekerasan Pada Wanita Dan Anak” di sejumlah rumah warga.

Nurhilda mengatakan, kampanye ini didasari dengan masih adanya kasus kekerasan pada wanita maupun anak di Bumi Panrita Kitta’ sebutan daerah Kabupaten Sinjai.

Sehingga kampanye ini diharapkan, mewujudkan kesadaran masyarakat dalam bentuk  perlindungan kepada wanita atau ibu maupun anak dari segala bentuk kekerasan baik fisik maupun psikis.

“Mudah-mudahan dengan adanya kampanye ini akan ada kesadaran pada kaum lelaki agar tidak melakukan kekerasan terhadap perempuan maupun anak,” harapnya.

Selain menanam pohon dan kampanye stop kekerasan terhadap wanita dan anak, Nurhilda juga mengimbau warga setempat pentingnya menjaga kestabilan fisik, pikiran, dan jiwa terutama dalam kondisi pandemi.

Nurhilda berharap agar warga tidak lengah dalam menerapkan protokol kesehatan (prokes). “Dan bagi yang belum divaksin, diimbau untuk segera melakukan vaksinasi agar imunitas tubuh senantiasa terjaga”, tambahnya.

Kegiatan ini turut dihadiri Ketua KNPI Sinjai Syahrul Paesa serta sejumlah pengurus KNP dan FAMS. (Alam)

 Komentar

Berita Terbaru
Metro28 Maret 2024 00:02
Pj Ketua DWP Kota Makassar Fadliah Firman Dampingi Menteri PPPA Kunjungi Kelompok Wanita Nelayan Fatimah Az-Zahra
Pj Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Makassar, Fadliah Firman, didampingi oleh sejumlah pengurusnya, turut serta dalam kunjungan Menteri Pember...
News27 Maret 2024 23:55
Di Depan Menteri PPPA, PJ Sekda Ungkap Program Longwis dan Jagai Anakta sebagai Upaya Keterlibatan Perempuan
PJ Sekda Kota Makassar, Firman Hamid Pagarra, menyambut kunjungan kerja Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) RI, I Gusti Ayu Bi...
News27 Maret 2024 23:48
Yeni Rahman Ajak Warga Makassar Untuk Dalami Al-Qur’an di Bulan Suci Ramadhan
Yeni Rahman, Anggota DPRD Kota Makassar, mengajak warga Kota Makassar untuk lebih mendalami Al-Qur'an, terutama dalam bulan suci Ramadan....
News27 Maret 2024 23:37
Masyarakat Biringbulu Bangga Terhadap Pembangunan Pos Pelayanan Publik
Pos Pelayanan Publik (PPP) yang dibangun Pemerintah Kabuaten Gowa dibawah kepemimpinan Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan dan Wakil Bupati Gowa, Abdul...