Makassar Zona Kuning, DPRD: Tetap Fokus Vaksinasi Supaya Ekonomi Kembali Normal

Suriadi
Suriadi

Selasa, 21 September 2021 18:14

Anggota DPRD Kota Makassar, Wahab Tahir (WT), Sabtu (23/1) || Dok: Ltf/Trotoar
Anggota DPRD Kota Makassar, Wahab Tahir (WT), Sabtu (23/1) || Dok: Ltf/Trotoar

MAKASSAR – DPRD Makassar mengapresiasi Pemerintah Kota Makassar atas upaya yang dilakukan melawan covid-19. Hal ini diutarakan oleh Ketua Komisi D Wahab Tahir.

Akan tetapi, kata dia, pemerintah tak boleh berhenti dengan capaian itu. Sebab, kapan saja memungkinkan terjadi lonjakan kasus.

Politisi Golkar ini mendorong akan fokus memaksimalkan vaksinasi agar dapat mencapai zona hijau.

“Kita sangat berharap Pemkot dan masyarakat tetap fokus memaksimalkan vaksinasi agar kita bisa segera masuk pada zona hijau,” tuturnya kepada trotoar.id, Selasa (21/9).

Wahab juga mengharapkan roda ekonomi kembali berjalan seperti sedia kala. Tetapi dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Sementara itu, Wali Kota Makassar Danny Pomanto mengakui hal tersebut tidak terlepas dari peranan semua pihak yang telah mendukung berjalannya Makassar Recover. 

Danny mengatakan saat ini Kota Makassar telah turun level ke tingkatan dua yang sebelumnya berada pada tingkatan empat dengan jumlah warga terpapar saat itu mengalami kenaikan.

“Alhamdulillah jumlah warga terpapar saat ini makin berkurang yang sama halnya mengantarkan Makassar turun level ke tingkatan dua dan berubah warna yang tadinya zona merah dengan jumlah penderita covid yang tinggi sekarang sudah kuning atau penderita covid minim,” kata Danny di hotel Four Point of Sheraton, Jalan Andi Djemma, Selasa (21/9/2021).

Penulis : Alam

 Komentar

Berita Terbaru
Politik29 Maret 2024 04:22
Partai NasDem Sulsel Siapkan Arham Basmin Sebagai Calon Kuat di Pilkada Luwu
Dalam persiapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024, Partai NasDem di Provinsi Sulawesi Selatan telah menegaskan akan mengusung kader inte...
News28 Maret 2024 22:04
PJ Bupati Luwu Serahkan LKPD TA 2023 ke BPK
Pj. Bupati Luwu, Muh. Saleh, menyerahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) (Unaudited) T.A. 2023 kepada Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perw...
Politik28 Maret 2024 20:16
NasDem Siapkan Fatmawati Rusdi Sebagai Calon Walikota Makassar di Pemilihan 2024
Partai NasDem telah menyiapkan satu nama yang akan didorong maju dalam Pemilihan Walikota Makassar 2024. Nama tersebut adalah Fatmawati Rusdi....
Metro28 Maret 2024 19:39
PD Tidar Sulsel Menggelar Acara Buka Puasa Bersama Ratusan Anak Yatim
Pengurus Daerah Tidar yang juga sayap partai Gerindra menggelar buka puasa bersama ratusan anak yatim di hotel Remcy Makassar ...