Penerima Bantuan Modal Usaha Bantaeng Perlihatkan Berkembang Baik

Suriadi
Suriadi

Rabu, 22 September 2021 17:01

Penerima Bantuan Modal Usaha Bantaeng Perlihatkan Berkembang Baik

Trotoar.id, Bantaeng, – Bupati Bantaeng, Ilham Syah Azikin terus memantau perkembangan usaha masyarakatnya.

Kali ini, satu – satunya Bupati di Sulsel yang mampu meloloskan lima inovasi pelayanan publiknya sekaligus di tingkat provinsi itu melihat perkembangan program bantuan modal usaha berbasis dusun dan RW di Dusun Kariango, Desa Bonto Karaeng, Kecamatan Sinoa, Rabu (22/9).

Di sana, Ilham Syah Azikin menemui pemilik usaha Meubel “Karya Bokal” bernama Rabbani (51). Rabbani bercerita, dulu usahanya sangat sulit memenuhi kebutuhan pasar yang ada.

Akibatnya, dirinya tidak mampu meraih omzet yang ditargetkan. Tahun 2020, setelah melewati beberapa tahapan, dirinya menerima bantuan modal usaha berbasis dusun dan RW yang digagas Bupati Bantaeng, Ilham Syah Azikin.

Rabbani menerima bantuan sebesar Rp 32 juta. Berkat bantuan itu usahanya berkembang dan mampu memenuhi kebutuhan dan permintaan pasar.

Dia juga awalnya hanya memiliki satu orang pekerja, kini telah merekrut satu orang lagi untuk bekerja di usahanya. Kata dia, selain omzet yang bertambah, pihaknya juga mampu menyerap tenaga kerja di dusunnya sendiri.

“Setelah saya mendapat bantuan modal usaha, akhirnya saya mampu meningkatkan produksi, menambah dan menyerap tenaga kerja. Saya juga telah mensuplai pesanan keluar daerah seperti Makassar dan Bulukumba,” kata dia.

Sementara itu, Bupati Bantaeng, Ilham Syah Azikin bersama jajaran berharap kepada pelaku usaha agar terus melakukan komunikasi kepada dinas terkait apabila menemui kendala.

“Kalau ada kendal kita temui Pak, segera ki komunikasi apa yang bisa kami bantu,” kata Ketua IKAPTK Sulsel itu.

Dia juga menyampaikan kepada Rabbani untuk menyerap tenaga kerja di dusun. Utamanya para pemuda dengan usia produktif untuk dilatih menjadi pengusaha milenial.

“Nanti kita latih juga anak – anak muda milenial di dusun,” harapnya. (*)

Penulis : Alam

 Komentar

Berita Terbaru
Politik29 Maret 2024 04:22
Partai NasDem Sulsel Siapkan Arham Basmin Sebagai Calon Kuat di Pilkada Luwu
Dalam persiapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024, Partai NasDem di Provinsi Sulawesi Selatan telah menegaskan akan mengusung kader inte...
News28 Maret 2024 22:04
PJ Bupati Luwu Serahkan LKPD TA 2023 ke BPK
Pj. Bupati Luwu, Muh. Saleh, menyerahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) (Unaudited) T.A. 2023 kepada Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perw...
Politik28 Maret 2024 20:16
NasDem Siapkan Fatmawati Rusdi Sebagai Calon Walikota Makassar di Pemilihan 2024
Partai NasDem telah menyiapkan satu nama yang akan didorong maju dalam Pemilihan Walikota Makassar 2024. Nama tersebut adalah Fatmawati Rusdi....
Metro28 Maret 2024 19:39
PD Tidar Sulsel Menggelar Acara Buka Puasa Bersama Ratusan Anak Yatim
Pengurus Daerah Tidar yang juga sayap partai Gerindra menggelar buka puasa bersama ratusan anak yatim di hotel Remcy Makassar ...