Hari Ini, 1.378 Pelajar Jalani Vaksinasi di Makassar, Plt Gubernur: Kebut!

Suriadi
Suriadi

Kamis, 23 September 2021 18:58

Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman.
Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman.

MAKASSAR – Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) terus melakukan percepatan pelaksanaan vaksinasi bagi masyarakat. Salah satu upaya Pemprov dalam memenuhi kebutuhan vaksinasi bagi masyarakat adalah dengan datang langsung ke titik tertentu, seperti di sekolah.

Guna kebut vaksinasi, Pelaksana Tugas Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, telah menyiapkan beberapa program melalui gerai vaksinasi di rumah sakit, serta menghadirkan mobile vaccinator yang berkunjung ke tempat-tempat tertentu untuk melakukan vaksinasi.

Kamis, 23 September 2021, Dinas Kesehatan bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Sulsel, Polda Sulsel, Biddokkes Polda Sulsel, dan RS Bhayangkara, melakukan kegiatan vaksinasi bagi pelajar tingkat SMA/sederajat di SMKN 4 Makassar, Jalan Bandang. Totalnya ada 1.378 pelajar yang menjalani vaksinasi dalam sehari, yang berasal dari 11 sekolah di Kota Makassar.

Adapun sekolah sasaran, yakni SMKN 4 Makassar, SMAN 1 Makassar, SMAN 4 Makassar, SMKS Muhammadiyah 2 Makassar, SMKS Muhammadiyah 3 Makassar, SMAS Ahmad Yani, SMAS Abdi Pembangunan, SMAS Muhammadiyah 2 Makassar, SMAS Muhammadiyah 3 Makassar, SMAS Muhammadiyah 5 Makassar, dan SMAS Muhammadiyah 6 Makassar.

“Alhamdulillah, kita terus mendorong kebut vaksinasi Covid-19 di masyarakat, utamanya bagi pelajar.  Kita juga turut senang, para pelajar juga menyambut antusias untuk mendapatkan vaksin,” kata Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, Kamis (23/9/2021).

“Tim vaksinator keliling kami terus bergerak menjemput bola untuk melakukan kebut vaksinasi. Seperti di sekolah, kelompok masyarakat, tempat umum lainnya,” lanjutnya.

Andi Sudirman berharap, dengan mendorong vaksinasi ini bisa membentuk herd immunity (kekebalan kelompok).

“Meski sudah menjalani vaksinasi, kami ingatkan untuk tidak lengah, tetap waspada. Selalu perhatikan dan disiplin pentingnya protokol kesehatan,” pintanya.

Untuk diketahui, data Dinas Kesehatan Provinsi Sulsel tertanggal 22 September 2021, capaian vaksinasi Covid-19 dosis 1 telah mencapai 2.201.952 atau 31,20 persen dari total target vaksinasi lebih dari 7 juta. (*)

Penulis : Redaksi

 Komentar

Berita Terbaru
News28 Maret 2024 22:04
PJ Bupati Luwu Serahkan LKPD TA 2023 ke BPK
Pj. Bupati Luwu, Muh. Saleh, menyerahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) (Unaudited) T.A. 2023 kepada Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perw...
Politik28 Maret 2024 20:16
NasDem Siapkan Fatmawati Rusdi Sebagai Calon Walikota Makassar di Pemilihan 2024
Partai NasDem telah menyiapkan satu nama yang akan didorong maju dalam Pemilihan Walikota Makassar 2024. Nama tersebut adalah Fatmawati Rusdi....
Metro28 Maret 2024 19:39
PD Tidar Sulsel Menggelar Acara Buka Puasa Bersama Ratusan Anak Yatim
Pengurus Daerah Tidar yang juga sayap partai Gerindra menggelar buka puasa bersama ratusan anak yatim di hotel Remcy Makassar ...
Metro28 Maret 2024 16:43
PJ Gubernur Sulsel Pimpin Rakor Pengamanan Mudik Idul Fitri
Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan, Bahtiar Baharuddin, memimpin Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Operasi Terpusat Ketupat 2024 guna memastikan arus m...