Seluruh OPD Pemkab Sinjai Komitmen Hentikan Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak

Fadli
Fadli

Senin, 04 Oktober 2021 20:15

Seluruh OPD Pemkab Sinjai Komitmen Hentikan Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak

SINJAI – Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kabupaten Sinjai menggelar rapat koordinasi dan sinkronisasi pelaksanaan kebijakan program dalam pencegahan kekerasan terhadap perempuan.

Kegiatan tersebut mengangkat Tema Mari Kita Mengakhiri Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak, itu berlangsung di Ruang Pola Kantor Bupati, Senin (4/10/2021).

Kepala DP3AP2KB Andi Tenri Rawe Baso menerangkan, rapat koordinasi dengan melibatkan para organisasi perangkat daerah (OPD) serta stakeholder terkait, ini dalam rangka menyatukan persepsi dan pemahaman dalam upaya menekan angka kekerasan dalam rumah tangga dan anak.

“Sasarannya agar bagaimana seluruh OPD, stakeholder terkait dan unsur terkait lainnya baik pemerintah maupun non pemerintah supaya satu pemahaman dalam menekan angka kekerasan terhadap perempuan dan anak,” ujarnya.

Dikatakan Andi Tenri, pelaksanaan kegiatan tersebut juga berkaitan dengan program dan visi misi Pemkab Sinjai dalam menekan angka kekerasan perempuan dan anak di Bumi Panrita Kitta.

“Hal ini untuk mendukung program dan visi misi pemerintah Kabupaten Sinjai dalam upaya menekan kekerasan perempaun dan anak serta bagaimana kita memperjuangkan hak perempuan dan anak dibidang ekonomi, sosial, budaya, politik dan bidang lainnya,” jelasnya.

Dengan begitu dia berharap, setelah pelaksanaan kegiatan ini, ada penguatan dari masing-masing OPD dan stakeholder terkait.

“Jadi diharapkan setelah kegiatan ini OPD dan semua stakeholder bisa menempatkan diri di masing-masing perannya. Kedepan akan kita evaluasi kira-kira sejauh mana pemahaman teman-teman kita yang terlibat dalam kegiatan ini,” kuncinya.

Rakor ini menghadirkan narasumber dari Koalisi Perempuan Indonesia (KPI) Wilayah Sulawesi Selatan, Martina Majid. (Alam)


 Komentar

Berita Terbaru
Hiburan23 Oktober 2021 17:20
Lari Dari Wisma Atletik Hingga Kode Nopol RFS, Siapa Sebenarnya Rachel Vennya?
Trotoar.id, -- Sepekan terakhir publik dihebohkan dengan sosok selebgram yang bernama Rachel Vennya, setelah dia melarikan diri dari lokasi karantina ...
Daerah23 Oktober 2021 16:26
Wabup Lutra Konsultasi ke Kemensos Terkait New DTKS
Trotoar.ud, Jakarta --- Wakil Bupati Kabupaten Luwu Utara, Suaib Mansur, melakukan konsultasi ke Pusat Data dan Informasi Kesejahteraan Sosial Kement...
Daerah23 Oktober 2021 16:23
Bantu UMKM, Pemkab dan Pusat Investasi Pemerintah Gagas Kerjasama Pembiayaan Ultra Mikro
Trotoar.id, Luwu Utara — Pemerintah Kabupaten Luwu Utara sedang menggagas kerjasama dengan Pusat Investasi Pemerintah (PIP) Kemenkeu terkait pembiay...