Gerak Cepat, Baguna Luwu Bawa Bantuan untuk Korban Banjir Bandang

MUHAMMAD LUTFI
MUHAMMAD LUTFI

Rabu, 06 Oktober 2021 14:22

Gerak Cepat, Baguna Luwu Bawa Bantuan untuk Korban Banjir Bandang

Trotoar.id, Makassar – Kepala Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) PDIP Sulsel, dr Fadli Ananda SpOG MKes, langsung menginstruksikan Baguna Luwu untuk turun ke lokasi banjir bandang dan tanah longsor yang menerjang enam kecamatan di daerah tersebut.

Sejumlah bantuan juga disalurkan untuk korban terdampak, seperti sembako dan obat-obatan.

Diketahui, banjir bandang dan tanah longsor terjadi di enam kecamatan di Kabupaten Luwu, Minggu, 3 Oktober 2021. Yakni di Kecamatan Walenrang, Walenrang Barat, Walenrang Utara, Walenrang Timur, Lemasi, dan Lemasi Timur.

“Tim Baguna Luwu sudah berada di lokasi membawa bantuan berupa sembako dan obat-obatan,” kata Fadli Ananda, Rabu, 6 Oktober 2021.

Ia mengungkapkan, berdasarkan laporan yang ia terima, banjir bandang dan tanah longsor ini menimbulkan kerugian yang cukup besar. Ada korban jiwa, juga kerugian materil. Selain itu, beberapa desa juga masih terisolasi.

“Saya langsung menginstruksikan Baguna Kabupaten Luwu ke lokasi. Memberikan bantuan apa saja yang bisa dilakukan untuk membantu warga di lokasi pengungsian,” ujarnya.

Fadli Ananda berharap, banjir di Kabupaten Luwu segera surut. Baguna PDIP Sulsel juga akan senantiasa ada di tengah-tengah masyarakat, ketika terjadi bencana.

“Semoga banjirnya cepat surut, dan kondisi di sana cepat pulih,” harapnya. (*)

Penulis : Ady


 Komentar