DPP Partai Golkar Belum Temukan Sosok Calonnya yang Akan Maju di Pilgub Sulsel

Nuralamsyah
Nuralamsyah

Minggu, 10 Oktober 2021 17:25

Wakil Ketua Umum Golkar, Erwin Aksa. / foto: Alam.
Wakil Ketua Umum Golkar, Erwin Aksa. / foto: Alam.

MAKASSAR – DPP Partai Golkar hingga saat ini belum menentukan siapa calonnya yang akan maju bertarung di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulawesi Selatan (Sulsel).

Hal itu diungkapkan oleh Wakil Ketua Umum (Waketum) Golkar Bidang Penggalangan Strategis Erwin Aksa.

Ia menyebut bahwa hingga saat ini belum ada nama yang diusung oleh Golkar di Pilgub Sulsel.

Pasalnya, Golkar dalam menentukan orang yang akan maju itu tidaklah sembarangan, tetapi yang benar-benar berpotensi menang.

“Belum (temukan calon), kita lihat nanti dari survei dan tingkat popularitas. Yang kita ingin (sekarang) adalah bagaimana sebanyak mungkin popularitas kader dapat meningkat,” terangnya.

Kemudian nanti kita akan lihat calon-calon yang mumpuni karena Sulsel ini memiliki tantangan yang luar biasa.

Kita harus meningkatkan pertaniannya, perdagangannya, jasanya, jadi kebijakannya harus mengarah pada peningkatan ekonomi.

Sehingga sosok calon yang akan didorong, kata Erwin, harus lah betul-betul yang terbaik. Bahkan harus unggul dari segi ide dan kreatif di bidang ekonomi. 

“Kita sekarang terpuruk secara ekonomi karena pandemi, makanya kita butuh pemimpin yang bisa mengangkat ekonomi kita,” tuturnya.

Sebab pemimpin yang akan didorong oleh Golkar harus tahu bagaimana mengatasi situasi panca pandemi, “Yang mengerti mengatasi masalah setelah pandemi covid-19 ini,” ungkapnya.

Penulis : Alam


 Komentar

Berita Terbaru
Hiburan23 Oktober 2021 17:20
Lari Dari Wisma Atletik Hingga Kode Nopol RFS, Siapa Sebenarnya Rachel Vennya?
Trotoar.id, -- Sepekan terakhir publik dihebohkan dengan sosok selebgram yang bernama Rachel Vennya, setelah dia melarikan diri dari lokasi karantina ...
Daerah23 Oktober 2021 16:26
Wabup Lutra Konsultasi ke Kemensos Terkait New DTKS
Trotoar.ud, Jakarta --- Wakil Bupati Kabupaten Luwu Utara, Suaib Mansur, melakukan konsultasi ke Pusat Data dan Informasi Kesejahteraan Sosial Kement...
Daerah23 Oktober 2021 16:23
Bantu UMKM, Pemkab dan Pusat Investasi Pemerintah Gagas Kerjasama Pembiayaan Ultra Mikro
Trotoar.id, Luwu Utara — Pemerintah Kabupaten Luwu Utara sedang menggagas kerjasama dengan Pusat Investasi Pemerintah (PIP) Kemenkeu terkait pembiay...