Geram! Ingin Tumpas KKB di Papua, Novel Bamukmin: Kalau Nggak Becus Densus Ya Bubarin

Suriadi
Suriadi

Kamis, 14 Oktober 2021 21:23

Ketua Media Center PA 212 Novel Bamukmin (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)
Ketua Media Center PA 212 Novel Bamukmin (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)

JAKARTA – Wakil Sekretaris Jenderal Persaudaraan Alumni (PA) 212 Novel Bamukmin bersama laskarnya ingin menumpas Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Papua jika Detasemen Khusus (Densus) 88 Mabes Polri tak sanggup.

Hal itu ditanggapi oleh Pegiat Media Sosial Denny Siregar. Ia justru rela jika Novel Bamukmin dikirim ke hutan Papua di titik-titik tempat OPM bersembunyi.

“Kok gua rela ya mereka dikirim ke hutan yg banyak OPM nya ? Kejam gak sih ?,” demikian cuitan Denny Siregar di twitternya, Kamis (14/10).

Lanjut, kata Novel menyebut bahwa Densus justru gerak cepat jika bersinggungan dengan Umat Islam. Pasalnya, baru diduga teroris namun sudah bisa ditembak.

Mestinya, kata Novel, seharusnya asas hukum praduga tidak bersalah dikedepankan, “Densus punya kebijakan lain yang memang bisa dikatakan sudah menjadi industri untuk fabrikasi,” kata Novel dalam Catatan Demokrasi tvOne dengan tema ‘Densus 88 Dituding Islamofobia’ .

Ia menyebut teroris Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) yang bagian Operasi Papua Merdeka atau OPM sepertinya jadi target utama Densus.

“Ada OPM yang selama ini memakan korban baik TNI, Polri, sipil yang sudah memakan korban. Itu jelas di depan mata,” jelas Novel.

Bagi Novel, jika tak mau dicap Islamofobia, Densus dengan anggaran dilengkapi, mestinya ikut serta teror OPM.

“Itu teror, itu teror luar biasa. Jadi, kita melihat jika mampu dengan anggaran besar, kemudian senjata tidak ada yang menyerahkan saja kepada kami. Laskar-laskar banyak. Kita akan bisa berantas itu OPM. Kalau nggak becus Densus ya bubarin,” ujar Novel.

Penulis : Redaksi


 Komentar