2 Tahun Jokowi-Ma’ruf Tak Merubah Sikap PKS: Kami Tetap Oposisi

Nuralamsyah
Nuralamsyah

Rabu, 20 Oktober 2021 23:49

Suardi–Ketua PKS Kabupaten Gowa Sulawesi Selatan. (dokpri)
Suardi–Ketua PKS Kabupaten Gowa Sulawesi Selatan. (dokpri)

GOWA – Dua tahun kepemimpinan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) memilih konsisten sebagai oposisi.

Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua DPD PKS Kabupaten Gowa Ustaz Suardi bahwa pihaknya tak ingin merubah sikapnya dengan tetap berdiri sebagai partai oposisi kekuasaan.

Sebab menurutnya keberadaan oposisi itu memberikan keuntungan bagi negara demokrasi karena menjadi penyeimbang.

“Kami dari Partai Keadilan Sejahtera tetap akan oposisi sebagai penyeimbang dalam berbangsa dan bernegara,” tuturnya kepada wartawan, Rabu (20/10).

Akan tetapi, kata dia, ada sekelumit masalah yang kerap dialami oleh mereka yang oposisi ataupun yang sering melempar kritik pada penguasa.

Misalnya, kata Ustaz Suardi, keadilan hukum dan kebebasan berpendapat. “Sekarang ini kurang bebas kita berpendapat.”

Ia mencontohkan bahwa jika kelompok dari kubu Islam yang melakukan kritik maka dengan cepat akan diadili dengan UU ITE  tetapi jika Buzzer yang berceloteh justru dibiarkan.

“Misalnya jika warga itu dari masyarakat Islam yang taat melakukan kritik kepada pemerintah maka sangat cepat untuk diadili, kena undang-undang ITE. Namun jika dari Buzzer yang dibiayai oleh negara maka mereka akan bebas melakukan apa saja,” ungkapnya. (Alam)

Penulis : Redaksi


 Komentar