PKS: Dulu Janjinya Ekonomi Akan Meroket, Namun 2 Tahun Jokowi-Ma’ruf Memimpin Justru Utang yang Meroket

Nuralamsyah
Nuralamsyah

Rabu, 20 Oktober 2021 23:29

Suardi–Ketua PKS Kabupaten Gowa Sulawesi Selatan. (dokpri)
Suardi–Ketua PKS Kabupaten Gowa Sulawesi Selatan. (dokpri)

GOWA – Dua tahun kepemimpinan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin dinilai kurang maksimal jika ditinjau ulang janji-janjinya di awal kemenangannya.

Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua DPD PKS Kabupaten Gowa Ustaz Suardi. Ia menyoroti kebijakan ekonomi yang cenderung gagal.

Ia bercerita bahwa dulu Jokowi-Ma’ruf menjanji ekonomi akan naik bahkan meroket. Tetapi dua tahun setelahnya, malah utang negara yang meroket dan menanjak terus

“Dulu saat pelantikan telah menjanjikan ekonomi akan meroket namun kenyataannya sampai 2 tahun pemerintahan Jokowi-Ma’ruf justru menanggung hutang yang sangat meroket dan menanjak. Semoga sih tidak terjadi apa apa,” tuturnya kepada wartawan, Rabu (20/10).

Kemudian dari segi pembangunan infrastruktur, kata Ustaz Suardi, pemerintah Jokowi-Ma’ruf pada saat kampanye menjanjikan infrastruktur yang melangit padahal kenyataannya saat ini tidak demikian.

Selain itu, PKS juga menyoroti penyederhanaan regulasi melalui UU Omnibus Law Cipta Kerja yang dianggapnya tidak menunjukkan hasil yang baik.

Sementara berdasarkan publikasi di APBN KiTa September 2021, jumlah utang Indonesia di bawah pemerintahan Jokowi-Ma’ruf Amin per akhir Agustus 2021 sebesar Rp 6.625,43 triliun. Jumlah utang Indonesia tersebut meningkat Rp 55,27 triliun dari posisi Juli 2021.

Penulis : Alam


 Komentar