TP PKK Kota Makassar Study Tiru SIM dan Dasawisma PKK di DKI Jakarta

MUHAMMAD LUTFI
MUHAMMAD LUTFI

Rabu, 17 November 2021 14:09

TP PKK Kota Makassar Study Tiru SIM dan Dasawisma PKK di DKI Jakarta

Trotoar.id, Jakarta — Tim Penggerak PKK Kota Makassar lakukan study tiru ke TP PKK Provinsi DKI Jakarta. Rombongan dipimpin langsung oleh Ketua TP PKK Kota Makassar, Indira Jusuf Ismail.

Kehadiran Ketua TP PKK Kota Makassar disambut langsung oleh Ketua TP PKK Prov DKI Jakarta, Fery Farhati, di Gedung PKK Melati Jaya, yang juga merupakan sekretariat TP PKK Prov Sulsel, Selasa (16/11/2021).

Dalam sambutan Ketua TP PKK Prov DKI Jakarta, memaparkan tentang bagaimana aplikasi Carik Jakarta, menjadi aplikasi pendataan keluarga satu pintu, yang digunakan oleh kader dasawisma PKK DKI Jakarta.

Aplikasi ini digunakan untuk menyukseskan sistem informasi manajemen PKK, yang dicanangkan oleh TP PKK Pusat, dimana seluruh TP PKK se Indonesia, dihimbau untuk turut menyukseskan program tersebut.

“Masa pandemi mendorong kita untuk lebih adaptif dalam merancang dan melaksanakan kegiatan. Kondisi ini membuka kesempatan untuk bergerak dengan cara yang berbeda,” tuturnya.

Sejak masa pandemi, kehadiran TP PKK Kota Makassar menjadi tamu pertama bagi TP PKK Prov Sulsel, dan hal ini pun menjadi hal yang membahagiakan bagi keduanya.

Sementara itu, Ketua TP PKK Kota Makassar, Indira Jusuf Ismail, menyampaikan apresiasinya atas terobosan yang telah dilakukan oleh TP PKK Prov DKI Jakarta, dengan pemanfaatan aplikasi dalam pelaksanaan pendataan dasawisma.

“Pandemi jadikan PKK melek IT, keterbatasan gerak menjadikan kita berfikir lebih kreatif, dan kehadiran kami disini tentuny ingin sharing terkait pendataan keluarga yang telah berhasil dilalukan oleh kader dasawisma PKK Prov DKI Jakarta,” tuturnya.

Dengan adanya data dasawisma yang akurat, dapat memberikan banyak manfaat, termasuk dalam hal membantu pemerintah dalam menentukan kebijakan, sehingga kebijakan yang diambil dapat benar-benar tepat sasaran.

Penulis : Alam


 Komentar

Berita Terbaru
News05 Desember 2021 23:03
Erupsi Gunung Semeru, Bupati Luwu Utara Kirim Doa untuk Warga Terdampak
Trotoar.id, Luwu Utara --- Bencana erupsi Gunung Semeru yang terjadi di Kabupaten Lumajang Provinsi Jawa Timur (Jatim), mengundang empati dan simpati ...
Pendidikan05 Desember 2021 22:56
Alumni Smansa Makassar Mendapat Apresiasi Dua Kali Mengembangkan Celltech Stem Cell , Deby Vinski : Semua Untuk Indonesia
Trotoar.id, Makassar -- Presiden Badan Akreditasi Anti-aging Dunia (WOCPM) dan Pemilik Celltech Stem Cell Centre Laboratory & Banking yaitu Prof d...
Daerah05 Desember 2021 22:49
SKB CPNS Luwu Utara Resmi Berakhir, Sepasang Suami-Istri Raih Nilai Tertinggi Kedua
Trotoar.id, Makassar --- Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Luwu Utara ...
News05 Desember 2021 21:08
Ratusan Warga Antusias Hadiri Reses Syaharuddin Alrif
Trotoar.id, Makassar -- Wakil Ketua DPRD Sulsel, Syaharuddin Alrif menggelar reses masa sidang ketiga tahun 2021 di Panker, pelataran Monumen Ganggawa...