POLITIK

Airlangga Percaya Erwin Aksa Mampu Garap Pilpres 2024: Orang Bugis Pantang Mundur

Nuralamsyah
Nuralamsyah

Senin, 17 Januari 2022 14:50

Terlihat Airlangga Hartarto sedang makan di satu meja yang sama dengan Erwin Aksa di salah satu warung coto khas Makassar di Jalan Nusantara, Makassar, Sulsel, sebelum Airlangga balik ke Jakarta untuk mengerjakan tugas-tugasnya sebagai Menko Prekonomian RI. Senin (17/1).
Terlihat Airlangga Hartarto sedang makan di satu meja yang sama dengan Erwin Aksa di salah satu warung coto khas Makassar di Jalan Nusantara, Makassar, Sulsel, sebelum Airlangga balik ke Jakarta untuk mengerjakan tugas-tugasnya sebagai Menko Prekonomian RI. Senin (17/1).

MAKASSAR – Ketua Umum DPP Partai Golkar Hartarto mempercayakan Erwin Aksa menggalang relawan untuk pemenangan Partai Golkar.

Airlangga memuji Erwin Aksa sebagai putra Bugis dengan karakter pantang mundur.

Ha itu ucapkan Airlangga di hadapan elite DPP dan kader MKGR.

Ia melihat bahwa Erwin Aksa itu adalah tokoh nasional dari Suku Bugis yang pantang surut jika terlanjur maju, sekalipun berhadapan dengan gelombang besar.

“Pak Erwin Aksa penanggung jawab relawan. Tolong Berdiri. Jadi bukan kebetulan, beliau orang Bugis, pantang mundur. Terus maju dengan berbagai gelombang,” kata Airlangga di Hotel Claro Jalan AP Pettarani Makassar Minggu (16/1/2022) malam.

Ia meminta Golkar Sulsel maupun ormas MKGR terus merekrut sebanyak-banyaknya relawan menghadapi pemilu 2024, Sebab, kata dia, dua tahun menuju pemilu harus dimanfaatkan memperkuat terus mesin politik.

“Ormas MKGR bisa jadi mesin politik, yang namanya mesin harus jalan, kalau tidak namanya mesin mogok, kalau jalannya kenceng kita melaju. Golkar sudah berkali-kali nomor 2. Masih ingin nomor 2? Masih suka nomor 2?” seru Airlangga.

Airlangga menunjuk Erwin Aksa menjabat Wakil Ketua Umum DPP Golkar Bidang Penggalangan Strategis sejak, Senin, 27 September 2021 lalu. Posisi Erwin itu adalah menggantikan Andi Rizal Mallarangeng yang juga tokoh Bugis. (Alam)

 Komentar

Berita Terbaru
News27 Mei 2022 18:40
Lantik 50 Kepala Desa Andi Seto Ingatkan Amanah Rakyat
Trotoar.id, Sinjai – Bupati Sinjai Andi Seto Asapa melantik dan mengambil sumpah jabatan sebanyak 50 kepala desa terpilih hasil. Pilkades serentak 1...
Metro27 Mei 2022 17:32
Naoemi Octarina Minta Guru PAI Ajarkan Anak Tentang Tauhid Sejak Dini
Trotoar.id, Makassar - Ketua Tim Penggerak PKK Sulsel, Naoemi Octarina, meminta agar guru Pendidikan Agama Islam (PAI) bisa mengajarkan anak-anak tent...
News27 Mei 2022 17:29
Andi Agung Mappiwali Dikukuhkan sebagai Ketua Adat Karaeng Langnge-Langnge
Trotoar.id, Bulukumba,- Mantan Camat Herlang Andi Agung Karaeng Mappiwali, resmi menjadi Ketua Lembaga Adat Langnge-Langnge yang diikuti dengan pelant...
News27 Mei 2022 17:27
Hadiri Pelantikan APTISI, Danny Harap Kampus Swasta Lebih Berkualitas
Trotoar.id, MAKASSAR, — Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto menghadiri pelantikan dan rapat kerja Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta ...