Andi Sudirman Dorong Pengembangan Wisata Religi di Bira

Fadli
Fadli

Sabtu, 05 Februari 2022 13:12

Andi Sudirman Dorong Pengembangan Wisata Religi di Bira

Trotoar.id, Bulukumba – Plt Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman mendorong pengembangan pariwisata di Kabupaten Bulukumba.

Terlebih daerah yang dijuluki Butta Panrita Lopi ini menjadi salah satu lokasi tujuan untuk mengeksplor destinasi wisata andalan di Sulsel.

Tahun 2022 ini, Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan memberikan bantuan keuangan kepada Kabupaten Bulukumba senilai Rp 19 Miliar.

Yang difokuskan untuk pembangunan Masjid Terapung Bira, peningkatan ruas jalan, pembangunan jembatan serta pencegahan stunting dan gizi buruk.

Dengan hadirnya pembangunan Masjid Terapung Bira ini, akan mendukung pengembangan pariwisata di Bulukumba.

Di mana ini akan menjadi ikon wisata religi di Bira. Apalagi hadirnya masjid terapung ini merupakan ide dan inisiasi dari Plt Gubernur Andi Sudirman.

“kita harap dengan hadirnya Masjid Terapung ini akan mendorong meluasnya segmen wisatawan ke Bulukumba. Ini juga sebagai upaya pemulihan perekonomian dan pemulihan sektor pariwisata,” ujar Andi Sudirman, Sabtu (5/2/2022).

Sementara itu, Bupati Bulukumba,Andi Muchtar Ali Yusuf menyampaikan, “kita harap Pemerintah dapat konsen di Bulukumba, karena dengan potensi yang dimiliki untuk mendorong sektor pariwisata,” katanya.

Penulis : Lutfi

 Komentar

Berita Terbaru
Politik29 Maret 2024 04:22
Partai NasDem Sulsel Siapkan Arham Basmin Sebagai Calon Kuat di Pilkada Luwu
Dalam persiapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024, Partai NasDem di Provinsi Sulawesi Selatan telah menegaskan akan mengusung kader inte...
News28 Maret 2024 22:04
PJ Bupati Luwu Serahkan LKPD TA 2023 ke BPK
Pj. Bupati Luwu, Muh. Saleh, menyerahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) (Unaudited) T.A. 2023 kepada Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perw...
Politik28 Maret 2024 20:16
NasDem Siapkan Fatmawati Rusdi Sebagai Calon Walikota Makassar di Pemilihan 2024
Partai NasDem telah menyiapkan satu nama yang akan didorong maju dalam Pemilihan Walikota Makassar 2024. Nama tersebut adalah Fatmawati Rusdi....
Metro28 Maret 2024 19:39
PD Tidar Sulsel Menggelar Acara Buka Puasa Bersama Ratusan Anak Yatim
Pengurus Daerah Tidar yang juga sayap partai Gerindra menggelar buka puasa bersama ratusan anak yatim di hotel Remcy Makassar ...