Sosial

Puluhan Rumah Terendam Banjir di Luwu, Gubernur Sulsel Beri Respons

Suriadi
Suriadi

Rabu, 11 Mei 2022 18:23

Puluhan Rumah Terendam Banjir di Luwu, Gubernur Sulsel Beri Respons

Luwu, trotoar.id – Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan tengah mempersiapkan bantuan logistik untuk korban terdampak musibah tanah longsor dan banjir di Kabupaten Luwu.

Berdasarkan laporan Pusdalops BPBD Kabupaten Luwu, bahwa hujan deras yang berlangsung lama di Kabupaten Luwu, menyebabkan terjadinya tanah longsor dan banjir di beberapa titik di Luwu, Senin dan Selasa 9-10 Mei 2022. 

Ada 5 Desa dari 3 Kecamatan yang terdampak di Luwu, yaitu Desa Kadundung, Desa Paragusi Kec. Latimojong; Desa Bolong, Desa Ilan Batu Kec. Walenrang Barat; dan Desa Pompengan Tengah Kec. Lamasi.

Musibah tanah longsor dan banjir ini mengakibatkan 1 rumah rusak berat, 80 rumah terendam banjir, dan 1 unit motor terbawa arus.

Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman memastikan pemenuhan bantuan logistik dari Pemerintah untuk korban terdampak musibah ini. Melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sulsel tengah membawa bantuan ke lokasi terdampak.

“Tadi malam, tim BPBD Sulsel tengah dalam perjalanan membawa bantuan logistik pangan dan logistik shelter menuju ke lokasi terdampak di Kabupaten Luwu,” ujar Andi Sudirman, Rabu (11/5/2022).

Pria yang akrab disapa Gubernur Andalan ini menambahkan, “kita berharap bantuan ini dapat membantu masyarakat terdampak musibah,”pungkasnya. (*)

Penulis : Alam

 Komentar

Berita Terbaru
News27 Mei 2022 18:40
Lantik 50 Kepala Desa Andi Seto Ingatkan Amanah Rakyat
Trotoar.id, Sinjai – Bupati Sinjai Andi Seto Asapa melantik dan mengambil sumpah jabatan sebanyak 50 kepala desa terpilih hasil. Pilkades serentak 1...
Metro27 Mei 2022 17:32
Naoemi Octarina Minta Guru PAI Ajarkan Anak Tentang Tauhid Sejak Dini
Trotoar.id, Makassar - Ketua Tim Penggerak PKK Sulsel, Naoemi Octarina, meminta agar guru Pendidikan Agama Islam (PAI) bisa mengajarkan anak-anak tent...
News27 Mei 2022 17:29
Andi Agung Mappiwali Dikukuhkan sebagai Ketua Adat Karaeng Langnge-Langnge
Trotoar.id, Bulukumba,- Mantan Camat Herlang Andi Agung Karaeng Mappiwali, resmi menjadi Ketua Lembaga Adat Langnge-Langnge yang diikuti dengan pelant...
News27 Mei 2022 17:27
Hadiri Pelantikan APTISI, Danny Harap Kampus Swasta Lebih Berkualitas
Trotoar.id, MAKASSAR, — Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto menghadiri pelantikan dan rapat kerja Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta ...