Pendidikan

Semhas Perdana di S2 Psikologi UNM, MHG Angkat Judul Efektivitas Modul Pendidikan Politik Bagi Pemilih Pemula

Fadli
Fadli

Kamis, 19 Mei 2022 05:17

Mudassir Hasri Gani.
Mudassir Hasri Gani.

Makassar, trotoar.id – Walaupun disibukkan dengan berbagai kegiatan sosial maupun politiknya, Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Barru Mudassir Hasri Gani (MHG) begitu antusias melanjutkan S2 Program Studi (Prodi) Psikologi Pascasarjana Universitas Negeri Makassar (UNM), Rabu (18/5).

Yang menarik, MGH tercatat sebagai mahasiswa angkatan pertama Prodi Psikologi Pascasarjana Universitas Negeri Makassar (UNM). Sehingga bisa dikatakan dia adalah pelopor Prodi Psikologi Pascasarjana UNM yang baru dibentuk pada tahun 2020.

Adapun judul tesis yang diajukan oleh MGH yaitu “Efektivitas Modul Pendidikan Politik terhadap Efikasi Politik dan Partisipasi Politik Siswa SMA di Kabupaten Barru”.

MHG yang juga merupakan Ketua Indonesia E-Sport Association (IESPA) Sulawesi Selatan (Sulsel) menjelaskan mengapa dirinya memilih judul seperti itu sebab dapat meningkatkan efikasi bagi pemilih pemula.

“Dengan judul tesis ini saya harapkan hasil penelitian itu mampu meningkatkan efikasi dan partisipasi politik pemilih pemula di tahun 2024,” kata MHG di depan awak media, Rabu (18/5).

Pada kesempatan itu, MHG yang mengikuti ujian secara offline mengucapkan terima kasih kepada para pembimbing seperti Pak Daud dan Pak Ahmad Ridfah dan juga penguji Ibu Eva dan Pak Ahmad yang selalu memberi masukan dan kritik yang membangun bagi mahasiswa.

“Para pembimbing yang hadir pada ujian ini betul-betul seorang pembimbing yang begitu besar untuk peran kampus UNM terutama jasanya bagi mahasiswa yang selalu memberikan masukan dan kritik serta membangun jati diri seorang mahasiswa yang sesungguhnya,” ungkapnya.

Sementara itu Ketua Prodi Psikologi Dr Ahmad mengatakan bahwa pihaknya di Prodi Psikologi akan menggenjot angkatan pertama ini untuk menyelesaikan studi tepat waktu.


“Ini angkatan pertama jadi akan menjadi kebanggaan bagi kami dari pihak kampus jika kita mampu mencapai target yang diberikan,” ujarnya.

Salah satu upaya untuk menggenjot mahasiswa angkatan pertama ini, Prodi S2 Psikologi PPS-UNM beberapa waktu lalu mengadakan workshop penulisan artikel Ilmiah dan bimbingan proposal tesis. Sebagai peserta dalam kegiatan ini adalah seluruh mahasiswa S2 Psikologi angkatan 2020.

Penulis : Alam

 Komentar

Berita Terbaru
Metro27 Juni 2022 18:38
Lantik 7 Pejabat Eselon II, Ini Pesan Gubernur Sulsel
Trotoar.id, Makassar - Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman melantik dan mengambil sumpah jabatan pimpinan tinggi pratama (Eselon II) li...
Metro27 Juni 2022 18:32
Indira Jusuf Ismail Ajak KICI Makassar Tingkatkan Capacity Building Mencerdaskan Keluarga dan Bangsa
Trotoar.id, Makassar,~ Ketua TP PKK kota Makassar Indira Jusuf Ismail menghadiri pelantikan pengurus Komunitas Ibu Cerdas Indonesia (KICI), di Aula Di...
Metro27 Juni 2022 17:46
Berkunjung ke Diskominfo-SP Sulsel, Legislator Wajo Minta Saran Terkait Keterbukaan Informasi Publik
Trotoar.id, Makassar - Migrasi tv analog ke digital merupakan program pemerintah pusat untuk meningkatkan pelayanan dari segi kuantitatif penyiaran ke...
Nasional27 Juni 2022 17:34
Massa Segel BNI 46 Makassar, Tuntut Uang IMB Dikembalikan
Trotoar.id, Makassar- Solidaritas Masyarakat Untuk Andi Idris Manggabarani, Koran Kejahatan Perbankan di BNI, menggelar aksi unjuk rasa di depan kanto...