Pemkot Makassar

Wawali Fatma Minta SKPD Bekerja Maksimal

Fadli
Fadli

Selasa, 14 Juni 2022 13:41

Wawali Fatma Minta SKPD Bekerja Maksimal

Makassar, trotoar.id – Lorong wisata atau yang kerap disebut longwis diharapkan menjadi program unggulan yang akan mengenalkan Kota Makassar pada dunia. Berbagai program strategis dari masing-masing bagian diharapkan mampu disinkronkan agar menjadi lebih kompleks.

Hal tersebut ditekankan Wakil Wali Kota Makassar Fatmawati Rusdi saat memimpin rapat koordinasi terkait lorong wisata yang diadakan di ruang rapat Wakil Wali Kota, lantai 11 Kantor Balaikota Makassar, Senin (13/6/2022).

“Lorong wisata ini ke depan diharapkan menjadi corongnya Makassar. Orang akan tahu bagaimana Makassar lewat lorong wisata ini. Olehnya itu harus disiapkan dengan matang. SKPD ambil bagiannya masing-masing, lihat peluangnya,” tegas Fatma.

Dihadiri para penanggung jawab bagian terkait, Wawali Fatma juga meminta agar dalam pelaksanaannya nanti disusun secara proporsional sehingga manfaatnya bisa langsung dirasakan masyarakat.

“Program strategis masing-masing bagian dipilah, lalu dimasukkan ke dalam lorong wisata. Fokus pada pelaksanaannya tapi tetap juga harus konsentrasi pada program inovasi lainnya sehingga semuanya dapat berjalan beriringan,” jelasnya.

Rencananya, lorong wisata yang jumlahnya sekitar 1.000 lorong ini akan diresmikan pada 17 Agustus mendatang dan diharapkan dapat terhubung dengan program Commuter Metro Moda atau Co’mo dan Virtual Reality (VR). (*)

Penulis : Alam

 Komentar

Berita Terbaru
Metro18 April 2024 21:40
Kolaborasi Terjalin Kuat antara Basarnas dan Pemerintah Sulsel dalam Penanganan Bencana
Dalam upaya meningkatkan keselamatan warga dan respons terhadap bencana, Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan, Bahtiar Baharuddin, memberikan penghargaa...
Metro18 April 2024 21:15
Kunjungan Konsulat Jenderal Filipina ke Penjabat Gubernur Sulsel
Dalam upaya memperkuat hubungan bilateral, Konsulat Jenderal Filipina, Marry Jennifer Dominggo Dingal, bertemu dengan Penjabat Gubernur Sulawesi Selat...
Politik18 April 2024 17:55
AIA Gerindra Fokus Usung Kader Dipilkada Serentak
Andi Iwan Darmawan Aras, Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Gerindra, mengungkapkan hasil pertemuan dengan ketua Nasdem Sulsel, Rusdi Masse, dan Rusdi...
Metro18 April 2024 16:54
Kunjungan ke PT. BMS: Muh. Saleh Tekankan Dampak Sosial dan Ekonomi yang Spesifik
Penjabat Bupati Luwu, Drs. H. Muh. Saleh, melakukan kunjungan kerja ke PT Bumi Mineral Sulawesi (BMS) di Desa Karang Karangan, Kecamatan Bua. Dalam ku...