Politik

KPU Sinjai Mulai Sosialisasikan Tahapan Pemilu 2024

Fadli
Fadli

Minggu, 19 Juni 2022 13:37

KPU Sinjai Mulai Sosialisasikan Tahapan Pemilu 2024

Sinjai, trotoar.id – KPU Sinjai menggelar kegiatan Sosialisasi yang bertajuk Gerakan Sosialisasi Tahapan dan Jadwal Pemilu Serentak 2024, Rabu (18/06/2022).

Kegiatan ini melibatkan beberapa Siswa SMA/MA di Sinjai. Sebelum melakukan sosialisasi, Ketua KPU Sinjai, Muhammad Naim, memberikan arahan kepada panitia.

“Saya berharap teman-teman bisa All Out dalam kegiatan ini, agar masyarakat Sinjai bisa mengetahui bahwa Pemilu 2024 akan segera digelar,’ tutur Pria berusia 39 Tahun ini.

Dalam kegiatan sosialisasi ini, Panitia melakukan arak-arakan menaiki Mobil Truk dan diiringi oleh Mobil Diskominfo Sinjai hingga ke titik tujuan sosialisasi. 

Setelah sampai di titik tujuan, Panitia membagikan suvenir kepada masyarakat dan selebaran mengenai surat terbuka yang ditanda tangani oleh Ketua KPU Sinjai agar masyarakat Sinjai bekerjasama menyukseskan Pemilu 2024.

Sosialisasi ini dilakukan di tiga titik, diantaranya Pasar Sentral, Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Lappa, dan diakhiri di Lapangan Sinjai Bersatu. 

Ada hal unik saat sosialisasi dilakukan di Pasar Sentral Sinjai, beberapa pedagang mengaku kaget melihat penampilan ‘nyentrik’ personil KPU Sinjai. 

Mansyur, Salah seorang Pedagang Sayur di Pasar Sinjai menuturkan, “Kagetka, Saya kira ada apa ini ramai-ramai pakai baju Pink, ternyata KPU Sinjai pale”. 


Dia pun mengaku bahwa tidak tahu menahu soal tanggal Pemilu 2024 akan diselenggarakan, “Saya baru tau pas KPU Sinjai datang kesini”, terangnya.

Ketua KPU Sinjai menuturkan bahwa memang pesan dari kegiatan ini adalah agar Informasi Pemilu 2024 yang akan digelar dalam kurun 20 Bulan lagi tersampaikan ke Masyarakat Sinjai. (*)

Penulis : Alam

 Komentar

Berita Terbaru
News10 Agustus 2022 23:11
Sobat Muda Luwu Utara, Ayo Ikuti Lomba Video Kreatif Cegah Stunting
Trotoar.id, Luwu Utara --- Sobat muda kreatif Luwu Utara yang memiliki segudang ide, ayo ikuti Lomba Kreasi Video Cegah Stunting yang dilaksanakan DP3...
Metro10 Agustus 2022 17:26
Hadirkan Shelter Warga di Mariso, DPPPA Makassar Stop Kekerasan Perempuan Dan Anak
Trotoar.id, Makassar -- Dinas pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak (DPPA) Kota makassar terus mendorong terbentuknya Shelter warga untuk mence...
News10 Agustus 2022 17:13
Diskominfo-SP Sulsel Raih Penghargaan Dari Inspektorat Sulsel
Trotoar.id, Makassar - Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (Diskominfo-SP) Provinsi Sulawesi Selatan (Prov. Sulsel) menjadi salah sa...
News10 Agustus 2022 17:10
Pimpin Rakor TPPO, Indah Dorong Peran Desa dan PAUD di Optimalkan
Trotoar.id, Luwu Utara -- Bupati Luwu Utara memimpin langsung pertemuan Pertemuan Koordinasi Lintas Sektor Pencegahan dan Penanganan Korban Kekerasan ...