Pemkot Makassar

Bersama IAS, Danny Pomanto Letakkan Batu Pertama Renovasi Masjid Barkatul Ilham

Suriadi
Suriadi

Jumat, 05 Agustus 2022 17:26

Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto (Danny), melakukan peletakan batu pertama renovasi pembangunan Masjid Barkatul Ilham yang berlokasi di Jalan Topaz, Kelurahan Masale, Kecamatan Panakkukang, Jumat 5 Agustus 2022.
Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto (Danny), melakukan peletakan batu pertama renovasi pembangunan Masjid Barkatul Ilham yang berlokasi di Jalan Topaz, Kelurahan Masale, Kecamatan Panakkukang, Jumat 5 Agustus 2022.

Trotoar.id, Makassar — Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto (Danny), melakukan peletakan batu pertama renovasi pembangunan Masjid Barkatul Ilham yang berlokasi di Jalan Topaz, Kelurahan Masale, Kecamatan Panakkukang, Jumat 5 Agustus 2022.

Orang nomor satu di kota Makassar itu mengatakan keberadaan masjid di kawasan yang dikelilingi perkantoran, warung kopi ini merupakan fasilitas umum yang sangat menunjang ibadah Masyarakat. 

“Masjid ini sebagai penunjang ibadah masyarakat, Meski di warung asik nongkrong di warung Kopi shalatnya tidak tertinggal, dan mereka dapat melaksanakan shalatnya,” jelas Danny Pomanto.

Masjid tersebut rencananya akan dibangun menjadi dua lantai dan diperlebar bagian utara dan selatan untuk dapat menampung lebih banyak jamaah.

Menurut Danny Pomanto, menyebutkan pembangunan masjid ini merupakan inisasi dari Ilham Arief Sirajuddin yang kala itu menjabat sebagai wali Kota, dan renovasi pembangunan juga tidak terlepas dari peran IAS.

“Pak ilham kalau soal Masjid beliau itu selalu serius, apalagi  soal urusan pembangunan atau renovasi masjid dan anak yatim.” Ucapnya 

Sementara, Ketua Penasihat Masjid Barkatul Ilham, Ilham Arief Sirajuddin, berharap proses renovasi masjid dapat cepat diselesaikan sehingga bisa lebih bermanfaat untuk banyak orang.

“KIta harap semoga ini cepat selesai sebelum ramadhan tahun depan, Insyaallah akan membawa berkah,” ucap IAS.


Sebelumnya, Danny Pomanto bersama IAS melaksanakan salat Jumat berjamaah di masjid yang dibangun pada 2012 ini.

Penulis : Upi

 Komentar

Berita Terbaru
News10 Agustus 2022 23:11
Sobat Muda Luwu Utara, Ayo Ikuti Lomba Video Kreatif Cegah Stunting
Trotoar.id, Luwu Utara --- Sobat muda kreatif Luwu Utara yang memiliki segudang ide, ayo ikuti Lomba Kreasi Video Cegah Stunting yang dilaksanakan DP3...
Metro10 Agustus 2022 17:26
Hadirkan Shelter Warga di Mariso, DPPPA Makassar Stop Kekerasan Perempuan Dan Anak
Trotoar.id, Makassar -- Dinas pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak (DPPA) Kota makassar terus mendorong terbentuknya Shelter warga untuk mence...
News10 Agustus 2022 17:13
Diskominfo-SP Sulsel Raih Penghargaan Dari Inspektorat Sulsel
Trotoar.id, Makassar - Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (Diskominfo-SP) Provinsi Sulawesi Selatan (Prov. Sulsel) menjadi salah sa...
News10 Agustus 2022 17:10
Pimpin Rakor TPPO, Indah Dorong Peran Desa dan PAUD di Optimalkan
Trotoar.id, Luwu Utara -- Bupati Luwu Utara memimpin langsung pertemuan Pertemuan Koordinasi Lintas Sektor Pencegahan dan Penanganan Korban Kekerasan ...