Pemkot Makassar,

500 Orang Penari Se-Makassar, Meriahkan Pembukaan F8

Suriadi
Suriadi

Selasa, 06 September 2022 21:04

500 Orang Penari Se-Makassar, Meriahkan Pembukaan F8

Trotoar.id, Makassar — Perayaan Makassar F8 akan digelar esok hari Rabu, 7 hingga 11 September. Sejumlah persiapan tengah dimaksimalkan untuk menyambut para tamu.

Khusus untuk acara pembukaan akan dihadirkan 500 orang penari yang terdiri dari pelajar SMP se-kota Makassar dan beberapa utusan sanggar seni di bawah bimbingan Yayasan Anging Mammiri yang akan tampil dengan menghadirkan tarian kontemporer dan juga modern.

Para penari ini akan menghibur tamu diiringi Jad and Sugi Band bersama penyanyi lokal diantaranya Aty Sarro, Ninik Gio dan Aulia Anas. Selain itu akan ada pula tari Kalompoanna Parasanganta yang akan mengisi perhelatan akbar itu.

Tari Kalompoanna Parasanganta ini kolaborasi antara Yayasan Anging Mammiri dan para pelajar SMP se-kota Makassar di mana sebelumnya tari Kalompoanna ini sudah pernah tampil di Sydney Australia pada Juli kemarin dalam acara Century of Friendship.

Penata gerak dalam tarian tersebut yaitu Aries Manyya dan Abd Bashit. Memaksimalkan penampilannya para penari dari pelajar SMP ini menggunakan waktu kurang lebih 3 minggu untuk berlatih.(*)

Penulis : Awal

 Komentar

Berita Terbaru
Metro25 September 2022 16:47
Jalan Sehat Partai Nasdem, Gubernur Andi Sudirman Borong Dagangan Buroncong di CPI
Trotoar.id, Makassar - Pedagang buroncong di sekitaran Center Point Indonesia (CPI) ketiban rejeki....
Metro25 September 2022 10:59
Begini Keakraban Gubernur Sulsel Bersama Waketum Ahmad Ali di Jalan Sehat Partai Nasdem
Trotoar.id, Makassar-- Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman mengikuti Jalan Sehat Restorasi Partai Nasdem di Center Point of Indonesia (C...
Metro25 September 2022 10:55
Peserta Jalan Sehat Nasdem Membludak, RMS Tambah Hadiah Mobil
Trotoar.id, Makassar – Tingginya antusias [email protected] semangat masyarakat Kota Makassar dan Sulsel mengikuti jalan sehat restorasi partai Nasdem cukup tingg...
Metro25 September 2022 10:36
Dijamu Danny-Fatma, Nasdem: Terima Kasih Makassar
Trotoar.id, Makassar,— Ratusan pengurus dan kader Partai Nasdem (Nasional Demokrat) menghadiri jamuan makan malam Wali Kota dan Wakil Wali Kota Maka...