Pemkot Makassar

Tampil dengan Domain Baru, Layanan KTP-El Online Sudah Bisa Diakses Warga Makassar

MUHAMMAD LUTFI
MUHAMMAD LUTFI

Kamis, 15 September 2022 18:27

Tampil dengan Domain Baru, Layanan KTP-El Online Sudah Bisa Diakses Warga Makassar

Trotoar.id, Makassar – Laman web layanan administrasi kependudukan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Makassar mengalami pengubahan menjadi dukcapil.makassarkota.go.id.

Kepala Disdukcapil Makassar, Muhammad Hatim mengatakan layanan yang diberikan melalui laman web baru ini tetap sama dengan yang lama. Metode pengurusan administrasi kependudukan pun tetap sama.

“Semua layanan administrasi kependudukan dan pencatatan sipil serta cara mengurusnya tetap sama. Tidak ada beda dengan yang lalu,” ujar Muhammad Hatim, Kamis (15/09).

Yang berubah hanya domain lama nya saja, yakni ‘makassarkota.go.id’. Kata Hatim, diubahnya domain laman web merujuk ke rencana penyeragaman OPD lingkup Pemkot Makassar.

“Alasannya hasil koordinasi dengan Diskominfo semua website Pemkot Makassar nantinya akan menggunakan makassarkota sebagai domainnya,” ucapnya.

Kini laman dengan domain baru Disdukcapil Makassar sudah bisa diakses oleh masyarakat. Layanan pengurusan KTP elektronik, Kartu Keluarga, kutipan Akta Kelahiran secara online sudah tersedia kembali.

Diketahui, beberapa hari terakhir pelayanan adminduk oleh Disdukcapil Makassar secara online tidak bisa diakses akibat pengubahan domain ini.

“Saya memohon maaf kepada masyarakat karena kemarin sudah terkendala selama seminggu untuk akses online karena adanya pengubahan ini,” ungkap Hatim.

Penulis : Awal

 Komentar

Berita Terbaru
Metro25 September 2022 16:47
Jalan Sehat Partai Nasdem, Gubernur Andi Sudirman Borong Dagangan Buroncong di CPI
Trotoar.id, Makassar - Pedagang buroncong di sekitaran Center Point Indonesia (CPI) ketiban rejeki....
Metro25 September 2022 10:59
Begini Keakraban Gubernur Sulsel Bersama Waketum Ahmad Ali di Jalan Sehat Partai Nasdem
Trotoar.id, Makassar-- Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman mengikuti Jalan Sehat Restorasi Partai Nasdem di Center Point of Indonesia (C...
Metro25 September 2022 10:55
Peserta Jalan Sehat Nasdem Membludak, RMS Tambah Hadiah Mobil
Trotoar.id, Makassar – Tingginya antusias [email protected] semangat masyarakat Kota Makassar dan Sulsel mengikuti jalan sehat restorasi partai Nasdem cukup tingg...
Metro25 September 2022 10:36
Dijamu Danny-Fatma, Nasdem: Terima Kasih Makassar
Trotoar.id, Makassar,— Ratusan pengurus dan kader Partai Nasdem (Nasional Demokrat) menghadiri jamuan makan malam Wali Kota dan Wakil Wali Kota Maka...