Pemkot Makassar

Danny Sabet Kepala Daerah Inovatif 2022 Bidang Pelayanan Publik

Fadli
Fadli

Sabtu, 24 September 2022 19:08

Danny Sabet Kepala Daerah Inovatif 2022 Bidang Pelayanan Publik

Trotoar.id, Semarang – Walikota Makassar, Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto menyabet penghargaan Kepala Daerah Inovatif (KDI) 2022 karena dinilai berprestasi atas inovasinya dalam membangun kota.

Diwakili Kepala Dinas Kominfo Mahyuddin, penghargaan diberikan langsung pada malam penganugerahan KDI 2022 MNC Portal di Semarang, Kamis (22/09). 

Adapun kategori yang diapresiasi pada event Kepala Daerah Inovatif (KDI) 2022 meliputi kategori di bidang Ekonomi, Kesehatan, Pendidikan, Pelayanan Publik, dan Pariwisata.

Mahyuddin mengatakan penghargaan yang diraih Wali Kota Makassar sendiri masuk dalam kategori pelayanan publik. 

“Alhamdulillah hari ini saya mewakili Pak Wali Kota untuk menerima langsung penghargaan. Penghargaan ini bukti konsistensi dan komitmen Wali Kota Makassar untuk terus meningkatkan fasilitas pelayanan publik di Kota Makassar,” ujarnya.

Selain Danny, turut mendapatkan penghargan pada anugerah KDI 2022 adalah Wali Kota Bandung Yana Mulyana, dan Wali Kota Bima Muhammad Lutfi yang juga meraih anugerah KDI 2022 kategori pelayanan publik. 

Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari, Wali Kota Parepare Dr. M. Taufan Pawe, dan Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi yang meraih anugerah KDI 2022 kategori pariwisata.

Sedangkan anugerah KDI 2022 kategori ekonomi diraih oleh Walikota Mataram Mohan Roliskana.


“Jadi total tujuh Wali Kota berprestasi yang meraih penghargaan itu,” sebutnya. 

Mahyuddin juga menyampaikan ucapan terima kasih Danny Pomanto kepada MNC Portal atas apresiasi dan perhatiannya kepada Makassar dan kota lainnya di Indonesia dengan memacu kepala daerah untuk mengeksplorasi potensi di wilayahnya masing-masing demi kemajuan bersama melalui penghargaan KDI 2022.

Penulis : Addy

 Komentar

Berita Terbaru
Daerah06 Desember 2022 16:52
Tangani Inflasi, Pemkab Luwu Serahkan Bantuan Bibit Cabai Dan Itik Ke Petani
Trotoar.id, Luwu, - Menindaklanjuti arahan Presiden RI, Joko Widodo yang mengharapkan pemerintah daerah melakukan penanganan atas terjadinya inflasi a...
News06 Desember 2022 16:30
Pemerintah Australia Anugerahi Andika Perkasa Penghargaan kehormatan Order of Australia (Divisi Militer)
Trotoar.id, Makassar -- Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI) Jenderal Andika Perkasa dianugerahi salah satu penghargaan tertinggi Australia pada ...
Politik06 Desember 2022 15:49
Anies Baswedan Bakal ke Makassar Sapa Masyarakat Sulsel 10-11 Desember, Terbuka untuk Umum!
Trotoar.id, Makassar - Kandidat presiden Partai NasDem Anies Baswedan dijadwalkan menyapa masyarakat Sulawesi Selatan pada rapat akbar di gedung Celeb...
Daerah06 Desember 2022 15:47
Ustad Das’ad Latif Akui Peran Bupati Bantaeng Jaga Kebersamaan di Bantaeng
Trotoar.id, Bantaeng -- Pendakwah kondang asal Sulawesi Selatan, Ustad Das'ad Latif membawakan tausiah Tabligh Akbar di Masjid Agung Syekh Abdul Gani,...