Partai Golkar

Masa Kampanye Dipersingkat, Golkar Luwu Utara : Kami Siap Menang

MUHAMMAD LUTFI
MUHAMMAD LUTFI

Kamis, 19 Januari 2023 18:09

Ketua Golkar DPD II Kabupaten Luwu Utara
Ketua Golkar DPD II Kabupaten Luwu Utara

Trotoar.id, Luwu Utara — Masa kampanye Pemilu 2024 mendatang dipersingkat hanya 75 hari saja. Meski begitu Ketua DPD II Golkar Luwu Utara Indah Putri Indriani menilai hal tersebut justru lebih baik.

Komisi II DPR RI bersama Menteri Dalam Negeri, KPU, Bawaslu, dan DKPP menyetujui Peraturan KPU (PKPU) soal tahapan Pemilu 2024. Dalam PKPU tahapan Pemilu 2024 ini, disepakati masa kampanye dipersingkat hanya 75 hari saja.

Jika dibandikan pada masa kampanye pemilu 2014 dan 2019, masa kampanye pemilu 2024 jauh lebih singkat, dimana pada pemilu 2014 yang lalu parpol dan caleg punya waktu 15 bulan dan di 2019 masa kampanye 6 bulan.

Menanggapi hal tersebut, Ketua DPD II Golkar Luwu Utara, Indah Putri Indriani menilai dipersingkatnya masa kampanye pada pemilu 2024 mendatang bukanlah masalah. Menurutnya partai politik khususnya Golkar tidak hanya bekerja sekali dalam lima tahun, atau hanya di event resmi politik saja.

“Melalui sosialisasi parpol, berbagai program kerja yang telah di susun dan telah dilaksanakan sebenarnya itu adalah bagian dari sosialisasi partai. Jadi saya pikir tidak ada masalah, karena pada dasarnya partai telah bekerja dan tidak pernah berhenti bekerja dan itu menjadi bagian sosialisasi parpol khsusunya Golkar,” jelas Indah.

Bupati Luwu Utara itu menambahkan, terkait dengan para bakal caleg, mereka sudah memperkenalkan diri lebih awal, ” Hanya saja secara resmi kampanye itu nanti pada waktu yang ditentukan selama 75 hari. Tapi realitanya kan mereka ini sudah bekerja lebih awal. Bagi Golkar itu tidak ada masalah, lebih singkat justru lebih baik karena itu akan mengurangi pembelahan sosial di masyarakat kita,” tegas Indah.

Sementara itu, Sekretaris DPD II Golkar Luwu Utara, Amrillah To Dewi menjelaskan, Golkar Kabupaten Luwu Utara tetap memaksimalkan Konsolidasi Partai. Memperhatikan tahapan Pemilu 2024 yang telah berjalan,

” Sesui petunjuk ibu ketua (Indah Putri Indriani.red) Golkar Luwu Utara akan intensi menggerakan infrstruktur partai hingga tingkat pimdes dan pimlur. Kita akan menyentuh kader partai tingkat bawah dengan mengadakan pendidikan politik di semua Dapil yang ada di Luwu Utara,” ungkapnya. (*)

Penulis : Bayu

 Komentar

Berita Terbaru
Politik02 Februari 2023 02:33
Tokoh Lintas Partai Hingga Entrepreneur Muda Masuk Daftar Caleg Gerindra
Trotoar.id, Makassar – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Sulawesi Selatan Andi Iwan Darmawan Aras tidak menampik kabar adanya sejuml...
Hukum01 Februari 2023 23:55
Polisi Tetapkan Anak Anggota DPRD Wajo Penganiaya Jukir Sebagai Tersangka
Trotoar.id, Makassar – Insiden penganiayaan yang dilakukan oleh anak dari anggota DPRD Kabupaten Wajo kepada juru parkir akhirnya berlanjut ke jalur...
Daerah01 Februari 2023 23:47
Banjir Bandang Rendam Kota Parepare
Trotoar.id, Makassar – Intensitas hujan yang cukup tinggi yang terjadi sejumlah wilayah di Sulawesi Selatan, hingga mengakibatkan sejumlah rumah war...
Daerah01 Februari 2023 21:57
Pesawat Amfibi Akan Layani Penerbangan Domestik di Selayar
Trotoar.id, Selayar – Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Selayar Saiful Arif memimpin langsung rapat koordinasi....