Pemda Bulukumba

Bulukumba Bersiap Rayakan Usia ke-64: Pegawai Berpakaian Hitam Hitam dalam Momentum Spesial

Fadli
Fadli

Rabu, 31 Januari 2024 17:41

Bulukumba Bersiap Rayakan Usia ke-64: Pegawai Berpakaian Hitam Hitam dalam Momentum Spesial

Trotoar.id, Makassar — Menyambut Hari Jadi Kabupaten Bulukumba yang ke-64 tahun pada tahun 2024, Pemerintah Kabupaten Bulukumba mengeluarkan Surat Edaran Bupati.

Surat ini mengajak seluruh instansi dan masyarakat untuk turut berpartisipasi dalam merayakan momen bersejarah ini dengan memasang bendera umbul-umbul dan spanduk Hari Jadi Kabupaten Bulukumba.

Surat Edaran juga memuat himbauan kepada seluruh instansi untuk melakukan pembenahan dan pembersihan di kantor serta lingkungan sekitarnya.

Kabid Humas Diskominfo, Andi Ayatullah Ahmad, mengungkapkan bahwa Bupati Bulukumba berharap partisipasi luas dari seluruh lapisan masyarakat.

“Seluruh warga diundang untuk memasang umbul-umbul hingga tanggal 6 Februari 2024 sebagai bentuk dukungan dalam memeriahkan Hari Jadi Bulukumba,” ujar Andi Ullah, sapaan akrabnya.

Selain himbauan tersebut, pihak panitia juga menggelar berbagai kegiatan, termasuk lomba kebersihan tingkat Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan sekolah.

Festival Budaya dan Pesta Rakyat di Stadion Mini Kabupaten Bulukumba pada malam hari Minggu, 4 Februari, akan menampilkan penampilan grup musik Armada Band, grup musik asal ibukota.

Pada tanggal 1 Februari, seluruh pegawai instansi, baik OPD, instansi vertikal, siswa, dan guru di sekolah diimbau untuk mengenakan pakaian adat Kajang atau berpakaian hitam hitam sebagai bentuk penghormatan pada Hari Jadi Kabupaten Bulukumba.

“Pakaian hitam hitam saat melaksanakan aktivitas di kantor merupakan simbol kebersamaan dalam menyambut Hari Jadi Kabupaten Bulukumba,” tambahnya.

Puncak peringatan Hari Jadi Kabupaten Bulukumba akan dilaksanakan pada pagi hari Minggu, 4 Februari 2024, di Lapangan Pemuda Bulukumba.

Acara ini akan dihadiri oleh Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan Dr. Bahtiar Baharuddin dan ditandai dengan peresmian sejumlah proyek tahun 2024. (*)

 Komentar

Berita Terbaru
Olahraga24 Februari 2024 18:51
300 Lebih Atlet Akan di Berangkatkan ke PON XXI, KONI Sulsel: Kami Kekurangan Anggaran
Sekretaris Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulsel Mujiburrahman berharap agar kiranya pemerinta provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) agar kira...
Politik24 Februari 2024 18:36
Ditangan APPI Golkar Kembalikan Kejayaan Sebagai Pemenang Pemilu di Kota Makassar
Meskipun mengalami kekalahan dalam pemilihan umum di tingkat provinsi, Partai Golkar di kota Makassar mampu menunjukkan keberhasilannya keluar sebagai...
Olahraga24 Februari 2024 18:16
Pengurus PASI Sulsel Resmi Dilantik, Pahlevi: Langkah Awal Menuju Atlet Berprestasi
Pengurus Provinsi Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Sulawesi Selatan periode 2023-2027 resmi dilantik dalam sebuah acara yang diadakan pada h...
News24 Februari 2024 15:55
Bupati Bulukumba Andi Utta Dorong Implementasi Aktif Rencana Aksi Daerah Adaptasi Perubahan Iklim
Konsorsium PAYO-PAYO OASE menyelenggarakan konsultasi publik untuk menyusun dokumen Rencana Aksi Daerah Adaptasi Perubahan Iklim (RAD-API) Bulukumba....