Walikota Makassar Mendorong Pemeriksaan Rutin Meteran Air di Lokasi Komersial

MUHAMMAD LUTFI
MUHAMMAD LUTFI

Minggu, 04 Februari 2024 17:47

Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, turut menghadiri Grand Opening RS JEC Orbita Makassar yang berlokasi di Jalan Masjid Raya pada Sabtu (3/02/2024).
Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, turut menghadiri Grand Opening RS JEC Orbita Makassar yang berlokasi di Jalan Masjid Raya pada Sabtu (3/02/2024).

Trotoar.id, Makassar —Wali Kota Makassar, Danny Pomanto, memberikan instruksi tegas kepada Perumda Air Minum (PDAM) Kota Makassar untuk melakukan pemeriksaan rutin terhadap meteran air di lokasi komersial. 

Instruksi ini menjadi respons atas kasus dugaan kecurangan yang melibatkan Apartemen Royal, di mana meteran air diduga direkayasa untuk mengurangi tagihan, menciptakan kerugian signifikan.

Wali Kota Pomanto, dalam pernyataannya, menegaskan pentingnya pemeriksaan lebih intensif terhadap penggunaan air di komunitas besar, termasuk apartemen, mall, dan perhotelan.

Ia menganggap peristiwa kecurangan di Apartemen Royal sebagai kebocoran air yang harus diantisipasi melalui tindakan preventif.

“Jadi peristiwa ini harus dijadikan pembelajaran untuk pihak PDAM, untuk melakukan pemeriksaan lebih intensif, pokoknya harus semua dicek, jangan hanya itu, semua komunitas besar (dicek), inilah namanya kebocoran air,” tegasnya.

Instruksi ini sejalan dengan upaya untuk mengatasi potensi kecurangan dalam penggunaan air di sektor komersial, yang dapat merugikan PDAM dan masyarakat secara keseluruhan.

Pemeriksaan rutin diharapkan dapat mencegah praktik-praktik ilegal yang merugikan pihak terkait dan menjamin keadilan dalam pemakaian sumber daya air.

Penulis : Upiq

 Komentar

Berita Terbaru
News26 Februari 2024 18:58
Pimpin Upacara Perdana, Pj Bupati Luwu : Santai, Serius Dan Selesaikan
Bupati Luwu Muh Saleh, setelah dilantik menjadi Penjabat (Pj) Bupati Luwu untuk pertama kalinya memimpin upacara bendera di lapangan upacara kantor B...
News26 Februari 2024 18:53
Wakil Ketua DPRD Sulsel Minta BPBD Sulsel Prioritaskan Penanganan Longsor di Luwu: 
Wakil Ketua DPRD Sulawesi Selatan, bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sulsel, menginstruksikan untuk segera melakukan penanganan terha...
News26 Februari 2024 16:41
Hadiri RAT Koperasi Berkat, Andi Makkasau Puji Kinerja Bupati Andi Utta
Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Berkat Bulukumba menggelar Rapat Anggota Tahunan (RAT) untuk Tahun Buku 2023, di Ballroom Ammatoa Hotel Agri Bulukumba....
Politik26 Februari 2024 16:36
Nasdem Mendominasi Perolehan Suara, PKB, PDIP, PAN Gagal Raih Kursi di Dapil Sulsel 9
Persaingan politik di Daerah Pemilihan (Dapil) Sulawesi Selatan (Sulsel) 9 yang terdiri dari tiga kabupaten Pinrang, Sidrap dan Enrekang  harus mener...