Waka Polri

Wakapolri Agus Andrianto Bagikan 30 Hadiah Umroh dalam Bakti Sosial di Sulsel

Awal Nur
Awal Nur

Rabu, 07 Februari 2024 13:35

Wakapolri Komjen Pol. Agus Andrianto melaksanakan kunjungan kerja ke Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), dan turut menggelar serangkaian kegiatan bakti sosial, bakti kesehatan, pasar murah, dan bazar UMKM
Wakapolri Komjen Pol. Agus Andrianto melaksanakan kunjungan kerja ke Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), dan turut menggelar serangkaian kegiatan bakti sosial, bakti kesehatan, pasar murah, dan bazar UMKM

Trotoar.id, Makassar – Wakapolri Komjen Pol. Agus Andrianto melaksanakan kunjungan kerja ke Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), dan turut menggelar serangkaian kegiatan bakti sosial, bakti kesehatan, pasar murah, dan bazar UMKM dalam rangka Pemilu Damai, Indonesia Maju, di Lapangan Karebosi Makassar pada Rabu, 7 Februari 2024.

Dalam acara yang dihadiri oleh 13.000 warga, termasuk dari berbagai profesi seperti ojek online, penggali kubur, dan pemandi jenazah, Penjabat Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, menyampaikan bahwa kegiatan ini diberkati oleh hujan.

“Kami menganggap hujan sebagai berkah dari Allah Subhanahu Wata’ala. Ini menunjukkan bahwa apa yang kita lakukan akan mendapat rahmat dari-Nya,” ujarnya.

Ia juga menyebutkan bahwa untuk mendukung penyelenggaraan pemerintahan umum, Pemprov Sulsel memberikan bantuan keuangan kepada Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) untuk pertama kalinya di Indonesia. Bantuan ini didukung oleh DPRD Sulsel sebesar Rp10 juta untuk mendukung keamanan dan ketertiban penyelenggaraan pemerintahan umum di Sulsel.

“Dukungan dari TNI dan Kepolisian RI di Sulsel dalam menjaga keamanan sangat diapresiasi,” tambahnya.

Wakapolri Agus juga menyampaikan bahwa seluruh jajaran Polri, sesuai arahan Kapolri Jenderal Pol. Listio Sigit Prabowo, harus peduli terhadap kesejahteraan masyarakat, terutama dalam bidang kesehatan.

“Dari kegiatan yang dilaksanakan oleh Kapolda dan jajaran serta forum komunikasi pimpinan daerah di Sulsel, diharapkan mampu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” katanya.

Selama kegiatan bakti sosial, bantuan yang disalurkan meliputi kursi roda, alat bantu dengar, penanggulangan stunting, katarak, dan khitanan massal. Selain itu, 13.000 paket sembako juga dibagikan kepada masyarakat, pengemudi ojek daring, organisasi paguyuban, komunitas penggali kubur, dan marbot masjid.

Tak hanya itu, dalam kesempatan tersebut, juga dibagikan 30 hadiah umroh, di mana 10 hadiah disumbangkan oleh Wakapolri sendiri.

“Termasuk dalam doorprize umroh, saya ingin menambahkan 10 hadiah khusus untuk penggali kubur dan pemandi jenazah,” ucapnya.

Penulis : AwL

 Komentar

Berita Terbaru
Politik18 Mei 2024 13:03
Spekulasi Kandidat Pasangan Pilgub Sulsel 2024: Danny-Indah, Danny-IAS, Hingga IAS-Fatma
Pemilihan Gubernur Sulawesi Selatan (Pilgub Sulsel) 2024 semakin mendekat. Spekulasi mengenai calon pasangan yang akan maju dalam kontestasi ini terus...
Politik18 Mei 2024 12:31
Dikabarkan Maju Bersama Riogi, Andi Ina: Saya Belum Bahas Siapa Wakilku
Dalam persiapan menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Barru, Andi Ina Kartika Sari, yang saat ini menjabat sebagai Ketua DPRD Prov...
Politik18 Mei 2024 12:21
Ratusan Simpatisan Antar Indira Daftar di PDI Perjuangan
Diantar oleh ratusan simpatisan pendukungnya Indira Yusuf Ismail menyambangi markas PDIP Kota Makassar di Jalan Serigala No. 86....
Politik18 Mei 2024 11:47
Lima Kader Dapat ST Untuk Pilgub Sulsel, Hanya IAS yang Tunjukkan Keseriusannya
Partai Golkar telah memberikan surat tugas kepada sejumlah kadernya di Sulawesi Selatan untuk mengikuti Pemilihan Gubernur (Pilgub) mendatang. ...