Ketua DPRD Sulsel

Ketua DPRD Sulawesi Selatan Ajak Masyarakat Tingkatkan Partisipasi Pemilih pada Pemilu 2024

Fadli
Fadli

Minggu, 11 Februari 2024 17:19

Ketua DPRD Sulsel, Andi Ina Kartika Sari. (*)
Ketua DPRD Sulsel, Andi Ina Kartika Sari. (*)

Trotoar.id, Makassar – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Selatan, Andi Ina Kartika Sari, mengajak seluruh masyarakat Sulawesi Selatan untuk aktif menggunakan hak pilihnya pada tanggal 14 Februari mendatang.

Ajakan tersebut dilakukan guna meningkatkan kualitas demokrasi di provinsi tersebut, serta untuk meningkatkan partisipasi pemilih pada Pemilu tahun 2024.

“Ini adalah ajakan kepada semua warga Sulawesi Selatan yang memiliki hak pilih, agar menggunakan hak mereka untuk memilih pada pemilu 14 Februari, demi meningkatkan kualitas demokrasi dan partisipasi pemilih,” kata Ina Kartika Sari, Ketua DPRD Sulsel.

Sulawesi Selatan merupakan salah satu provinsi yang sering menjadi sorotan dalam arena politik, oleh karena itu, tingginya partisipasi pemilih akan memberikan dampak positif terhadap kualitas demokrasi di daerah tersebut.

Terlebih lagi, Komisi Pemilihan Umum (KPU) menargetkan partisipasi pemilih di atas angka 80 persen pada Pemilu tahun ini.

Hal ini menunjukkan pentingnya peran setiap warga Sulawesi Selatan dalam menentukan arah demokrasi dan masa depan provinsi mereka melalui hak pilihnya.

Ajakan ini merupakan upaya untuk memastikan bahwa suara setiap warga Sulawesi Selatan didengar dan diperhitungkan dalam proses demokrasi, sehingga keputusan yang dihasilkan mewakili aspirasi dan kepentingan seluruh masyarakat.

Penulis : Upiq

 Komentar

Berita Terbaru
Politik19 Mei 2024 01:55
DP Beberkan Kriteria Bakal Calon Wakilnya di Pilgub Sulsel
Walikota Makassar, Moh. Ramdhan "Danny" Pomanto, mengungkapkan kriteria bakal calon wakilnya yang akan mendampinginya pada pemilihan Gubernur Sulawesi...
Politik18 Mei 2024 22:43
Danny Pomanto Akui Bertemu dengan Ilham Arief Sirajuddin, Singgung Soal Pilgub Sulsel
Bakal calon Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Mohammad Ramdhan "Danny" Pomanto, mengakui bahwa dirinya sempat bertemu dengan Ilham Arief Sirajuddin ...
Metro18 Mei 2024 20:13
Danny Pomanto Lantik 5.975 Penjabat RT-RW sebagai Amil Zakat Perorang
Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan "Danny" Pomanto, resmi melantik 5.975 Penjabat RT-RW sebagai amil zakat perorangan....
Metro18 Mei 2024 18:19
Danny Pomanto Resmi Mendaftar sebagai Cagub Sulsel di PDIP dan Hanura
Wali Kota Makassar, Danny Pomanto, resmi mendaftarkan diri sebagai bakal calon gubernur (balon cagub) Sulawesi Selatan (Sulsel) untuk Pilgub 2024. ...