Pilgub Sulsel

Ini Alasan Nasdem “Lamar” ASS Sebagai Cagub Sulsel

Fadli
Fadli

Minggu, 26 Mei 2024 23:53

Bendera Partai NasDem. (Antara).
Bendera Partai NasDem. (Antara).

Trotoar.id, MAKASSAR – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Sulawesi Selatan secara resmi melamar Andi Sudirman Sulaiman sebagai calon Gubernur Sulawesi Selatan untuk Pilkada mendatang.

Penetapan ini diumumkan dalam rapat pleno DPW Nasdem Sulsel yang berlangsung pada Minggu, 26 Mei 2024.

Rapat pleno tersebut dipimpin langsung oleh Ketua DPW Nasdem Sulsel, Rusdi Masse, dan Sekretaris DPW Nasdem, Syaharuddin Alrif.

Dalam rapat, Rusdi Masse menyampaikan keputusan mengusung Andi Sudirman Sulaiman sebagai calon gubernur telah melalui berbagai pertimbangan dan hasil berdasar dari survei yang menunjukkan bahwa Andi Sudirman memiliki dukungan kuat dari masyarakat.

“Kami telah melakukan berbagai survei dan analisis, serta mendengarkan aspirasi dari masyarakat. Hasilnya menunjukkan bahwa Andi Sudirman Sulaiman memiliki potensi besar untuk membawa perubahan positif dan pembangunan berkelanjutan di Sulawesi Selatan,” ujar Rusdi Masse.

Andi Sudirman Sulaiman, yang saat ini menjabat sebagai Gubernur Sulawesi Selatan, dikenal memiliki rekam jejak yang kuat dalam pemerintahan dan pembangunan daerah.

Pengalamannya dan kepemimpinannya yang tegas dianggap mampu membawa Sulawesi Selatan ke arah yang lebih baik.

Selain Andi Sudirman Sulaiman, DPW Nasdem Sulsel juga menetapkan Fatmawati Rusdi sebagai calon Wakil Gubernur Sulawesi Selatan.

Fatmawati Rusdi dikenal sebagai sosok yang aktif dalam berbagai kegiatan sosial dan politik, serta memiliki pengalaman yang luas sebagai mantan anggota DPR RI dan Wakil Wali Kota Makassar.

“Pasangan Andi Sudirman Sulaiman dan Fatmawati Rusdi adalah kombinasi yang ideal untuk memimpin Sulawesi Selatan ke depan. Kami yakin mereka dapat bekerja sama dengan baik untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Sulsel,” tambah Rusdi Masse.

Setelah penetapan ini, Partai Nasdem Sulsel akan segera mendeklarasikan pasangan Andi Sudirman Sulaiman dan Fatmawati Rusdi sebagai calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan.

Deklarasi ini diharapkan dapat memperkuat dukungan dari masyarakat dan berbagai pihak.

Selain menetapkan pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel, Partai Nasdem Sulsel juga akan mengusulkan hasil pleno ini ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Nasdem untuk mendapatkan rekomendasi resmi.

Hasil penetapan ini diharapkan dapat memperkuat strategi Partai Nasdem dalam menghadapi Pilkada Sulawesi Selatan yang akan datang.

“Hasil pleno ini akan dilanjutkan ke DPP untuk diplenokan dan mendapatkan rekomendasi resmi,” tutup Rusdi Masse

    Penulis : Upiq

     Komentar

    Berita Terbaru
    Metro18 Juli 2024 21:40
    Hari Kedua Operasi Patuh Pallawa, Bapenda Sulsel Kumpulkan Rp798 Juta Pajak Kendaraan Bermotor
    Trotoar.id, Makassar – Unit PelaksanTeknis (UPT) Pendapatan Wilayah Makassar II dari Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Sulawesi Selatan (Sulsel)...
    Metro18 Juli 2024 21:23
    Tim Korsupgah KPK Sambangi Kantor Bupati Gowa
    Trotoar.id, Gowa, – Tim Korsupgah Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyambangi Kantor Bupati Gowa. Kehadiran TiM Korsupgah KPK disambut langsu...
    Metro18 Juli 2024 18:42
    Prof. Zudan Arif Fakrulloh Diakui sebagai Pelaku Inovasi AI oleh Presiden Korika
    Trotoar.id, Makassar, – Prof. Dr. Ir. Hammam Riza, Presiden Korika, memberikan pengakuan terhadap Prof. Zudan Arif Fakrulloh sebagai pelaku utam...
    Metro18 Juli 2024 16:17
    Tim Sulsel Raih Juara I Senam Kreasi Piala Ibu Negara 2024 di Jakarta
    Trotoar.id, Jakarta – Tim Senam Kreasi Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) berhasil meraih Juara I pada Kejuaraan Senam Kreasi Piala Ibu Negara 2024....