Pilkada serentak

Partai NasDem Umumkan Andi Abdul Rahim Sebagai Calon Tunggal di Pilkada Luwu Utara

Fadli
Fadli

Jumat, 28 Juni 2024 17:19

Partai NasDem Umumkan Andi Abdul Rahim Sebagai Calon Tunggal di Pilkada Luwu Utara

Trotoar.id, Makassar — Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Sulawesi Selatan (Sulsel) terus mempersiapkan diri menghadapi perhelatan Pilkada serentak yang akan digelar pada November 2024 mendatang.

Sejumlah figur dari internal maupun eksternal mulai dimunculkan untuk diusung dalam Pilkada di 24 kabupaten/kota.

Di Kabupaten Luwu Utara (Lutra), nama Andi Abdul Rahim telah dipastikan sebagai calon tunggal yang akan diusung oleh Partai NasDem.

Diketahui, Partai NasDem di Lutra berhasil meningkatkan jumlah kursi di parlemen pada Pemilu Legislatif (Pileg) 2024.

Partai ini kini meraih lima kursi dan mempertahankan posisi sebagai wakil ketua pimpinan.

Ketua DPW NasDem Sulsel, Rusdi Masse (RMS), menegaskan kepastian pencalonan Andi Abdul Rahim melalui Wakil Ketua Bidang Media dan Komunikasi Publik DPW NasDem Sulsel, Mustaqim Musma.

Mustaqim menyatakan bahwa nama Andi Abdul Rahim menjadi prioritas sebagai calon tunggal, meskipun belum dipasangkan dengan calon wakil.

Mustaqim menjelaskan bahwa pemilihan Andi Abdul Rahim bukan tanpa alasan. Menurutnya, Partai NasDem selalu memperhatikan berbagai aspek saat memilih figur eksternal untuk diusung dalam Pilkada, terutama keinginan dan respon positif dari masyarakat.

“Partai NasDem final akan mengusung Kakak Andi Abdul Rahim di Pilkada Luwu Utara,” kata Mustaqim, Jumat 28 Juni. 

“Saat ini, nama Andi Abdul Rahim terus muncul di masyarakat dengan respon yang sangat positif. Hal ini mungkin karena beliau rajin turun ke masyarakat selama ini,” tambah Mustaqim, yang akrab disapa Taqim.

Lebih lanjut, Mustaqim menekankan bahwa Andi Abdul Rahim bukanlah nama baru dalam dunia politik di Lutra.

Pengalamannya dalam bertarung di Pilkada sebelumnya menjadi nilai tambah yang signifikan dan berpengaruh pada elektabilitasnya.

“Pengalamannya tidak perlu diragukan lagi, ia memiliki jaringan yang kuat hingga ke akar rumput. Jadi memang banyak aspek yang Partai NasDem pertimbangkan,” ujar Mustaqim Musma.

Dengan pencalonan Andi Abdul Rahim, Partai NasDem berharap dapat meraih kemenangan dalam Pilkada Luwu Utara dan terus memperkuat posisinya di kancah politik lokal.

Penulis : Awal

 Komentar

Berita Terbaru
Metro18 Juli 2024 21:40
Hari Kedua Operasi Patuh Pallawa, Bapenda Sulsel Kumpulkan Rp798 Juta Pajak Kendaraan Bermotor
Trotoar.id, Makassar – Unit PelaksanTeknis (UPT) Pendapatan Wilayah Makassar II dari Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Sulawesi Selatan (Sulsel)...
Metro18 Juli 2024 21:23
Tim Korsupgah KPK Sambangi Kantor Bupati Gowa
Trotoar.id, Gowa, – Tim Korsupgah Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyambangi Kantor Bupati Gowa. Kehadiran TiM Korsupgah KPK disambut langsu...
Metro18 Juli 2024 18:42
Prof. Zudan Arif Fakrulloh Diakui sebagai Pelaku Inovasi AI oleh Presiden Korika
Trotoar.id, Makassar, – Prof. Dr. Ir. Hammam Riza, Presiden Korika, memberikan pengakuan terhadap Prof. Zudan Arif Fakrulloh sebagai pelaku utam...
Metro18 Juli 2024 16:17
Tim Sulsel Raih Juara I Senam Kreasi Piala Ibu Negara 2024 di Jakarta
Trotoar.id, Jakarta – Tim Senam Kreasi Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) berhasil meraih Juara I pada Kejuaraan Senam Kreasi Piala Ibu Negara 2024....