Pilkada Bantaeng

Bersama Ilham Azikin, Warga Bonto Atu: Kami Tetap Setia

Fadli
Fadli

Selasa, 09 Juli 2024 19:30

Bersama Ilham Azikin, Warga Bonto Atu: Kami Tetap Setia

Trotoar.id, Bantaeng — Bupati Bantaeng Periode 2018-2023, DR. Ilham Azikin terus mendapat dukungan untuk kembali memimpin Bantaeng. Kali ini, dukungan datang dari warga Kelurahan Bonto Atu yang menamakan diri sebagai Squad 199.

Squad 199 adalah komunitas pendukung Ilham Azikin di wilayah Kelurahan Bonto Atu.

Selain terdiri dari simpatisan yang tinggal di Bonto Atu, anggota komunitas ini juga berasal dari pedagang yang ada di seluruh pasar di Bantaeng.

Deklarasi tersebut dilakukan di sebuah rumah warga Bonto Atu bernama Arif, Sabtu, 6 Juli 2024. Lokasinya tidak jauh dari rumah pribadi mantan Bupati Bantaeng, HM Nurdin Abdullah.

Ratusan warga berbondong-bondong menghadiri deklarasi tersebut dan menyatakan tetap berada di barisan Ilham Azikin.

“Kami sudah menyatakan diri untuk tetap berada di barisan Ilham Azikin. Kami tetap setia,” kata salah satu perwakilan Squad 199, Fuad.

Fuad menambahkan bahwa anggota Squad 199 memiliki visi yang sama dengan Ilham Azikin.

Dia menyebut bahwa komunitas ini tidak suka meraih cita-cita dengan menjatuhkan orang lain.

“Kita seperti Pak Ilham. Selalu ingin naik tanpa menjatuhkan. Selalu berusaha duduk sama rendah, berdiri sama tinggi,” ujarnya.

Pimpinan Squad 199, Arif, mengungkapkan bahwa komunitas ini akan terus bergerak untuk membantu Ilham Azikin menebarkan hal-hal baik yang ada pada dirinya.

Deklarasi ini adalah bentuk kebersamaan untuk meminta Ilham Azikin kembali memimpin Bantaeng.

“Kita kagum dengan kepemimpinan Ilham Azikin. Kami tetap akan setia,” katanya.

Bupati Bantaeng Periode 2018-2023, DR. Ilham Azikin, merasa sangat senang dengan ruang silaturahmi yang terbuka ini. Dia menyebut bahwa keberadaan Squad 199 sangat membantunya.

“Sehingga dalam kondisi apapun, saya tidak pernah ragu jika mendapat dukungan dari keluarga besar saya di Bonto Atu ini,” ujarnya.

Ilham Azikin menegaskan bahwa dia akan terus berusaha melakukan yang terbaik untuk Bantaeng. Selama itu untuk kebaikan masyarakat, dia akan tetap berjuang.

“Selama itu untuk kepentingan orang banyak dan bukan untuk kepentingan keluarga saya, saya tidak pernah ragu melangkah. Kalau ada Pak Arif dan keluarga besarnya, maka saya juga tetap setia membangun,” katanya.

Ilham Azikin juga meminta kepada warga Bonto Atu yang hadir untuk senantiasa menjaga kedamaian di kampung tersebut.

Dia menekankan bahwa persaudaraan lebih tinggi nilainya dari apapun. Dia berharap warga Bonto Atu tidak saling mengumbar kejelekan.

“Passianakanga itu lebih tinggi nilainya. Jangan ki mau hidup dari cara-cara yang tidak baik dan mengumbar kejelekan orang lain. Kalau mau bantu saya, sampaikan saja hal baik yang ada pada saya ke keluarga ta. Jangan jatuhkan orang, dengan mengumbar kejelekan orang lain,” katanya.

Dia juga berharap aktivitas perekonomian di Bantaeng tetap berjalan dengan baik. Aktivitas para pedagang dan pengusaha tidak boleh terganggu karena perbedaan pilihan.

“Jangan ki mau bertengkar karena perbedaan pilihan. Jangan ki mau sibesere’ besere’ karena perbedaan pilihan. Jaga persaudaraan ini,” pungkasnya. (*)

Penulis : Upiq

 Komentar

Berita Terbaru
Metro18 Juli 2024 21:40
Hari Kedua Operasi Patuh Pallawa, Bapenda Sulsel Kumpulkan Rp798 Juta Pajak Kendaraan Bermotor
Trotoar.id, Makassar – Unit PelaksanTeknis (UPT) Pendapatan Wilayah Makassar II dari Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Sulawesi Selatan (Sulsel)...
Metro18 Juli 2024 21:23
Tim Korsupgah KPK Sambangi Kantor Bupati Gowa
Trotoar.id, Gowa, – Tim Korsupgah Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyambangi Kantor Bupati Gowa. Kehadiran TiM Korsupgah KPK disambut langsu...
Metro18 Juli 2024 18:42
Prof. Zudan Arif Fakrulloh Diakui sebagai Pelaku Inovasi AI oleh Presiden Korika
Trotoar.id, Makassar, – Prof. Dr. Ir. Hammam Riza, Presiden Korika, memberikan pengakuan terhadap Prof. Zudan Arif Fakrulloh sebagai pelaku utam...
Metro18 Juli 2024 16:17
Tim Sulsel Raih Juara I Senam Kreasi Piala Ibu Negara 2024 di Jakarta
Trotoar.id, Jakarta – Tim Senam Kreasi Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) berhasil meraih Juara I pada Kejuaraan Senam Kreasi Piala Ibu Negara 2024....