Presidium KAHMI

Presidium MW Kahmi Sulsel Kecam Oknum Satpol PP Sulbar Injak-injak Bendera HMI

Fadli
Fadli

Selasa, 09 Juli 2024 23:08

Presidium MW Kahmi Sulsel Kecam Oknum Satpol PP Sulbar Injak-injak Bendera HMI

Trotoar.id, Jakarta — Presidium Majelis Wilayah (MW) Kahmi Sulsel Muhammad Fauzi mengecam keras tindakan oknum satpol PP Pemprov Sulbar yang menginjak-injak bendera HMI saat pengamanan aksi demosntrasi di Kantor Gubernur Sulbar, Selasa, (9/7/2024).

Aksi tersebut dinilai tidak tepat karena bendera adalah simbol organisasi. Menginjak-injak simbol organisasi bisa memancing timbulnya situasi yang tidak kondusif.

“Saya mengecam keras tindakan oknum satpol PP tersebut. PJ Gubernur Sulbar sebagai pimpinan harus memberikan sanksi tegas dan pembinaan kepada oknum Satpol PP tersebut,” kata Fauzi.

Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Golkar ini mengatakan, pengamanan aksi unjuk rasa tidak harus sampai merusak atribut demonstran apalagi bendera yang menjadi simbol organisasi.

“Saya menyampaikan ini bukan hanya karena saya kader HMI. Tapi perlakuan seperti itu tidak boleh terjadi untuk bendera organisasi mana pun karena akan melukai perasaan kadernya,” kata Fauzi.

Politisi Golkar ini mengatakan, tindakan tersebut pasti akan memancing reaksi lebih besar dari kader HMI di banyak daerah.

Untuk itu, ia meminta Pj Gubernur Sulbar segera memberikan tindakan dan oknum satpol PP tersebut segera memberikan permintaan maaf secara terbuka.

Dalam video Tribun-sulbar.com yang beredar di sejumlah media sosial, terlihat salah seorang oknum Satpol PP Pemprov Sulbar melakukan pengrusakan bendera HMI dengan cara dipatahkan dan diinjak saat pengamanan aksi unjuk rasa aliansi mahasiswa.

Tindakan ini telah menuai kecaman MD Kahmi Mamuju dan Badko HMI Sulselbar.

Penulis : Upiq

 Komentar

Berita Terbaru
Metro18 Juli 2024 21:40
Hari Kedua Operasi Patuh Pallawa, Bapenda Sulsel Kumpulkan Rp798 Juta Pajak Kendaraan Bermotor
Trotoar.id, Makassar – Unit PelaksanTeknis (UPT) Pendapatan Wilayah Makassar II dari Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Sulawesi Selatan (Sulsel)...
Metro18 Juli 2024 21:23
Tim Korsupgah KPK Sambangi Kantor Bupati Gowa
Trotoar.id, Gowa, – Tim Korsupgah Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyambangi Kantor Bupati Gowa. Kehadiran TiM Korsupgah KPK disambut langsu...
Metro18 Juli 2024 18:42
Prof. Zudan Arif Fakrulloh Diakui sebagai Pelaku Inovasi AI oleh Presiden Korika
Trotoar.id, Makassar, – Prof. Dr. Ir. Hammam Riza, Presiden Korika, memberikan pengakuan terhadap Prof. Zudan Arif Fakrulloh sebagai pelaku utam...
Metro18 Juli 2024 16:17
Tim Sulsel Raih Juara I Senam Kreasi Piala Ibu Negara 2024 di Jakarta
Trotoar.id, Jakarta – Tim Senam Kreasi Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) berhasil meraih Juara I pada Kejuaraan Senam Kreasi Piala Ibu Negara 2024....