Ini Nama Calon Kepala Daerah yang di Tetapkam PDIP di 12 Pilkada

Suriadi
Suriadi

Sabtu, 11 November 2017 16:57

Ini Nama Calon Kepala Daerah yang di Tetapkam PDIP di 12 Pilkada

 

Trotoar.id, Makassar — Partai Demokrasi Indonesia Perjuangaj (PDIP) menetapkan Enam dari 12 daerah yang akan menggelar pilkada pada tahun 2018 mendatang.

Enam daerah tersebut yakni, Enam daerah tersebut yakni Pilkada Wajo (Amran Mahmud), Jeneponto (Iksan Iskandar) Palopo (Judas Amir) Bone (Andi Fahsar Padjalangi) Sinjai (Sabirin Yahya) dan Luwu (Basmin Mattayang)

Ketua Badan Pemenangan Pemilu PDIP Sulawesi selatan Iqbal Arifin Mengungkapkan ke enam yang telah ditetapkan akan segera diserahkan rekomendasi kepada mereka yang telah di tetapkan.

“Baru enam daerah yang ditetapkan calonnya oleh DPP, dan akan segera diagendakan untuk menyerahkan SK Dukungan rekomendasi kepada enam daerah yang telah ditetapkan,”kata iqbal Arifin ketua Bapilu DPD PDIP Sulsel.

Sementara Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Sulawesi Selatan (Sulsel) pekan depan ini akan menentukan usungannya di enam daerah yakni Kota Makassar, Kota Parepare, Kabupaten Enrekang, Kabupaten Bantaeng, Kabupaten Sidrap dan Kabupaten Pinrang.

Adapun keenam Kabupaten dan Kota dimaksud, yaitu Mohammad Ramdhan Danny Pomanto di Pilkada Kota Makassar, Taufan Pawe di Pilkada Kota Parepare, Muslimin Bando di Pilkada Kabupaten Enrekang.

Selanjutnya, Dollah Mando di Pilkada Kabupaten Sidrap, Ilhamsyah Azikin di Pilkada Kabupaten Bantaeng, serta Irwan Hamid di Pilkada Kabupaten Pinrang.

“PDI Perjuangan Sulsel adalah partai yang tegak lurus, menjunjung tinggi soliditas serta kesantunan sesama kader, sehingga perpecahan internal kader tidak pemah ada,” terang Iqbal.

Demikian halnya, sambung Iqbal, menyangkut Pilkada, partainya solid dan saling menghargai sesama Kader.

“Khususnya menunggu keputusan akhir DPP Partai mengenai Rekomendasi Pilkada,” kata Iqbal Arifin, saat ditemui di Kantor PDIP Sulsel, Jalan Gunung Bawakaraeng, Sabtu (11/11/2017).

Berikut Nama Calon Yang diusung PDIP di 12 Pilkada Kabupaten/Kota di Sulsel

Wajo (Amran Mahmud)
Jeneponto (Iksan Iskandar)
Palopo (Judas Amir)
Bone (Andi Fahsar Padjalangi)
Sinjai (Sabirin Yahya)
Luwu (Basmin Mattayang)
Makassar (Mohammad Ramdhan Danny Pomanto)
Parepare (Taufan Pawe)
Enrekang (Muslimin Bando)
Sidrap (Dollah Mando)
Bantaeng (Ilhamsyah Azikin)
Pinrang (Irwan Hamid)

 Komentar

Berita Terbaru
Metro29 Mei 2024 19:17
Tiga Pesan Prof Zudan Pj Gubernur Sulawesi Selatan di Konferwil NU Sulsel
Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan, Prof. Zudan Arif Fakrulloh, menghadiri pembukaan Konferensi Wilayah (Konferwil) XIV Nahdlatul Ulama (NU) Sulsel, y...
Politik14 Juni 2024 03:27
Ulfah dan Mudassir Hasri Gani Kompak Mengembalikan Formulir di PSI untuk Pilkada Barru 
Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati kabupaten Barru  Ulfah Nurul Huda dan Mudassir Hasri Gani, kompak mengembalikan Formulir pendaftaran ke Partai...
Politik14 Juni 2024 03:13
Cakada Usungan NasDem Kompak Kembalikan Formulir ke PSI
Sebanyak 18 Calon Kepala Daerah (Cakada) yang mendapat rekomendasi dari Partai NasDem kompak menghadiri acara pengembalian formulir di Partai Solidari...
Metro13 Juni 2024 21:46
Setelah Pakkatto, Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan Usulkan Penetapan 21 Desa Antikorupsi ke KPK
Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan mengusulkan 21 desa untuk ditetapkan sebagai Desa Antikorupsi oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK)....
Metro13 Juni 2024 21:39
TP PKK Kota Makassar Gelar Sosialisasi Penyakit Menular dan Tidak Menular di Lorong PKK
TP PKK Kota Makassar telah mengadakan sosialisasi mengenai penyakit menular dan tidak menular di berbagai Lorong PKK di beberapa kecamatan. ...