Ini Nama Calon Kepala Daerah yang di Tetapkam PDIP di 12 Pilkada

Suriadi
Suriadi

Sabtu, 11 November 2017 16:57

Ini Nama Calon Kepala Daerah yang di Tetapkam PDIP di 12 Pilkada

 

Trotoar.id, Makassar — Partai Demokrasi Indonesia Perjuangaj (PDIP) menetapkan Enam dari 12 daerah yang akan menggelar pilkada pada tahun 2018 mendatang.

Enam daerah tersebut yakni, Enam daerah tersebut yakni Pilkada Wajo (Amran Mahmud), Jeneponto (Iksan Iskandar) Palopo (Judas Amir) Bone (Andi Fahsar Padjalangi) Sinjai (Sabirin Yahya) dan Luwu (Basmin Mattayang)

Ketua Badan Pemenangan Pemilu PDIP Sulawesi selatan Iqbal Arifin Mengungkapkan ke enam yang telah ditetapkan akan segera diserahkan rekomendasi kepada mereka yang telah di tetapkan.

“Baru enam daerah yang ditetapkan calonnya oleh DPP, dan akan segera diagendakan untuk menyerahkan SK Dukungan rekomendasi kepada enam daerah yang telah ditetapkan,”kata iqbal Arifin ketua Bapilu DPD PDIP Sulsel.

Sementara Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Sulawesi Selatan (Sulsel) pekan depan ini akan menentukan usungannya di enam daerah yakni Kota Makassar, Kota Parepare, Kabupaten Enrekang, Kabupaten Bantaeng, Kabupaten Sidrap dan Kabupaten Pinrang.

Adapun keenam Kabupaten dan Kota dimaksud, yaitu Mohammad Ramdhan Danny Pomanto di Pilkada Kota Makassar, Taufan Pawe di Pilkada Kota Parepare, Muslimin Bando di Pilkada Kabupaten Enrekang.

Selanjutnya, Dollah Mando di Pilkada Kabupaten Sidrap, Ilhamsyah Azikin di Pilkada Kabupaten Bantaeng, serta Irwan Hamid di Pilkada Kabupaten Pinrang.

“PDI Perjuangan Sulsel adalah partai yang tegak lurus, menjunjung tinggi soliditas serta kesantunan sesama kader, sehingga perpecahan internal kader tidak pemah ada,” terang Iqbal.

Demikian halnya, sambung Iqbal, menyangkut Pilkada, partainya solid dan saling menghargai sesama Kader.

“Khususnya menunggu keputusan akhir DPP Partai mengenai Rekomendasi Pilkada,” kata Iqbal Arifin, saat ditemui di Kantor PDIP Sulsel, Jalan Gunung Bawakaraeng, Sabtu (11/11/2017).

Berikut Nama Calon Yang diusung PDIP di 12 Pilkada Kabupaten/Kota di Sulsel

Wajo (Amran Mahmud)
Jeneponto (Iksan Iskandar)
Palopo (Judas Amir)
Bone (Andi Fahsar Padjalangi)
Sinjai (Sabirin Yahya)
Luwu (Basmin Mattayang)
Makassar (Mohammad Ramdhan Danny Pomanto)
Parepare (Taufan Pawe)
Enrekang (Muslimin Bando)
Sidrap (Dollah Mando)
Bantaeng (Ilhamsyah Azikin)
Pinrang (Irwan Hamid)

 Komentar

Berita Terbaru
News26 Februari 2024 18:58
Pimpin Upacara Perdana, Pj Bupati Luwu : Santai, Serius Dan Selesaikan
Bupati Luwu Muh Saleh, setelah dilantik menjadi Penjabat (Pj) Bupati Luwu untuk pertama kalinya memimpin upacara bendera di lapangan upacara kantor B...
News26 Februari 2024 18:53
Wakil Ketua DPRD Sulsel Minta BPBD Sulsel Prioritaskan Penanganan Longsor di Luwu: 
Wakil Ketua DPRD Sulawesi Selatan, bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sulsel, menginstruksikan untuk segera melakukan penanganan terha...
News26 Februari 2024 16:41
Hadiri RAT Koperasi Berkat, Andi Makkasau Puji Kinerja Bupati Andi Utta
Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Berkat Bulukumba menggelar Rapat Anggota Tahunan (RAT) untuk Tahun Buku 2023, di Ballroom Ammatoa Hotel Agri Bulukumba....
Politik26 Februari 2024 16:36
Nasdem Mendominasi Perolehan Suara, PKB, PDIP, PAN Gagal Raih Kursi di Dapil Sulsel 9
Persaingan politik di Daerah Pemilihan (Dapil) Sulawesi Selatan (Sulsel) 9 yang terdiri dari tiga kabupaten Pinrang, Sidrap dan Enrekang  harus mener...