FKTK Palopo Yakin NH-Aziz Mampu Bawa Sulsel Lebih Baik

Suriadi
Suriadi

Minggu, 10 Desember 2017 15:35

FKTK Palopo Yakin NH-Aziz Mampu Bawa Sulsel Lebih Baik

 

Trotoat.id, Makassar — Forum Komunikasi Tenaga Kesehatan Kota Palopo siap mendukung dan memenangkan pasangan bakal calon Gubernur-bakal calon Wakil Gubernur Sulsel, Nurdin Halid-Abdul Aziz Qahhar Mudzakkar (NH-Aziz) pada Pilgub Sulsel. Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua Forum Komunikasi Tenaga Kesehatan Kota Palopo, Tanwir saat pertemuan forum bersama NH di Aula Rujab Walikota Palopo, Minggu (10/12).

Tanwir menilai, program NH-Aziz merupakan program paling tepat dalam mewujudkan Sulsel Baru, khususnya berkaitan dengan peningkatan pelayanan dan fasilitas kesehatan. Menurut Tanwir, NH merupakan pemimpin yang berpikiran luas sehingga mampu merancang program berbasis kesehatan yang bersifat universal.

“Pak NH tidak hanya ingin membenahi pelayanan saja, tapi seluruh aspek di bidang kesehatan turut diperhatikan. Mulai dari kesejahteraan tenaga kesehatan hingga infrastrukturnya,” tuturnya.

Dosen STIKES Kota Palopo ini juga merasa optimistis, kelak Sulsel akan lebih sejahtera dan sehat apabila NH terpilih menjadi Gubernur lewat program tersebut.

“Insya Allah kalau beliau sudah menjalankan programnya, yakin saja Sulsel Baru akan betul-betul tercipta dengan kesehatan masyarakat yang lebih terjamin karena sudah diperhatikan semua aspeknya,” bebernya.

NH-Aziz telah menyiapkan program pembenahan aspek kesehatan Sulsel jika kelak terpilih pada Pilgub Sulsel. Di antaranya, pelayanan kesehatan berbasis KTP, peningkatan kesejahteraan tenaga kesehatan honorer, dan penyediaan satu rumah sakit di setiap kecamatan.

Tanwir pun menegaskan, perhatian NH tersebut sangat sesuai dengan kebutuhan mendasar masyarakat Sulsel dan tenaga kesehatan. Sebab, konsepsi yang perlu ditanamkan adalah pentingnya perhatian aspek kesehatan.

“Kalau kesehatan sudah tidak terjamin, seluruh aspek kehidupan juga tidak akan ada artinya. Jadi, kami siap mengantar dan melanjutkan pembangunan dengan visi Sulsel Baru,” tandasnya. (*)

 Komentar

Berita Terbaru
Metro29 Mei 2024 19:17
Tiga Pesan Prof Zudan Pj Gubernur Sulawesi Selatan di Konferwil NU Sulsel
Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan, Prof. Zudan Arif Fakrulloh, menghadiri pembukaan Konferensi Wilayah (Konferwil) XIV Nahdlatul Ulama (NU) Sulsel, y...
Metro19 Juni 2024 20:38
Prof Zudan Apresiasi PT Vale yang Peduli Kesejahteraan Masyarakat
Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan, Prof Zudan Arif Fakrulloh, menyampaikan apresiasinya terhadap PT Vale yang sangat peduli terhadap keberlanjutan da...
Metro19 Juni 2024 18:19
Indira Yusuf Ismail Tinjau Posyandu Palm 5
Ketua TP PKK Kota Makassar, Indira Yusuf Ismail, melakukan peninjauan ke Posyandu Palm 5 di Kelurahan Bara-baraya, Kecamatan Makassar, pada Rabu, 19 J...
Politik19 Juni 2024 18:06
AIA Disebut Juru Kunci Pertarungan di Pilgub Sulsel 2024
Dengan semakin dekatnya Pemilihan Gubernur Sulawesi Selatan (Pilgub Sulsel) 2024, nama Andi Iwan Darmawan Aras (AIA) semakin mencuat sebagai tokoh kun...
Politik19 Juni 2024 18:01
Adnan Sambangi Markas Amran Sulaiman, Pengamat: Pertemuan Bersifat Spekulatif
Dinamika politik menjelang Pemilihan Gubernur Sulawesi Selatan (Pilgub Sulsel) semakin memanas. ...