Tim Dokter Beriman, Sasar Warga Kurang Mampu

Suriadi
Suriadi

Sabtu, 23 Desember 2017 18:41

Tim Dokter Beriman, Sasar Warga Kurang Mampu

Trotoar.id, BANTAENG — Program Dokter Keliling (Dokling) atau yang dikenal juga dengan Dokter Beriman kembali digelar di Kelurahan Campaga, Kabupaten Bantaeng, Sabtu, 23 Oktober. Program yang diinisiasi relawan Bersama Ilham Azikin-Sahabuddin (Beriman) ini telah menyentuh lebih dari 1.000 pasien.

Program pemeriksaan kesehatan dan pemberian obat gratis ini sudah dilakukan sebanyak tujuh kali. Program ini bahkan telah menyentuh pelosok desa di Kabupaten Bantaeng.

Juru bicara pasangan Ilham Azikin-Sahabuddin (Beriman), Nur Wahni mengatakan, program ini dilakukan sebagai kegiatan sosial sekaligus upaya untuk menyapa warga melalui program kesehatan. Menurutnya, program ini telah menyentuh lebih dari 1.000 pasien di Bantaeng.

“Sudah lebih dari 1.000 pasien yang kita layani. Kami datangi rumah mereka satu per satu,” kata Wahni.

Dia menambahkan, dokter-dokter yang didatangkan juga adalah dokter ahli. Pasangan Ilham Azikin-Sahabuddin mendatangkan mereka karena menganggap program kesehatan adalah salah satu hal yang harus menyentuh masyarakat.

“Kita berharap program ini dapat membantu masyarakat agar mudah mengakses layanan kesehatan di Bantaeng,” jelas dia.

Dia menambahkan, program dokter keliling dilakukan dengan metode door to door. Dokter yang disediakan mendatangi warga yang sakit. Mereka juga memeriksa kesehatan warga dan membagikan obat secara gratis.

Salah seorang warga Campaga, Cambo (40) mengaku senang dengan kehadiran dokter Beriman yang digagas relawan Ilham Azikin-Sahabuddin (Beriman). Dia mengaku, dengan layanan ini, warga Bantaeng bisa memeriksakan kesehatan secara gratis. Warga juga bisa berkonsultasi dengan dokter ahli secara cuma-cuma.

“Kami sangat senang seperti ini. Kita tidak perlu lagi ke rumah sakit kalau begini,” kata dia.(*)

 Komentar

Berita Terbaru
Olahraga24 Februari 2024 18:51
300 Lebih Atlet Akan di Berangkatkan ke PON XXI, KONI Sulsel: Kami Kekurangan Anggaran
Sekretaris Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulsel Mujiburrahman berharap agar kiranya pemerinta provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) agar kira...
Politik24 Februari 2024 18:36
Ditangan APPI Golkar Kembalikan Kejayaan Sebagai Pemenang Pemilu di Kota Makassar
Meskipun mengalami kekalahan dalam pemilihan umum di tingkat provinsi, Partai Golkar di kota Makassar mampu menunjukkan keberhasilannya keluar sebagai...
Olahraga24 Februari 2024 18:16
Pengurus PASI Sulsel Resmi Dilantik, Pahlevi: Langkah Awal Menuju Atlet Berprestasi
Pengurus Provinsi Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Sulawesi Selatan periode 2023-2027 resmi dilantik dalam sebuah acara yang diadakan pada h...
News24 Februari 2024 15:55
Bupati Bulukumba Andi Utta Dorong Implementasi Aktif Rencana Aksi Daerah Adaptasi Perubahan Iklim
Konsorsium PAYO-PAYO OASE menyelenggarakan konsultasi publik untuk menyusun dokumen Rencana Aksi Daerah Adaptasi Perubahan Iklim (RAD-API) Bulukumba....